OnePlus Pad 2 Resmi Dirilis, Tablet Kelas Atas dengan Chip Snapdragon 8 Gen 3

virprom.com – Vendor smartphone asal China, OnePlus, meluncurkan tablet terbarunya bernama OnePlus Pad 2 secara global pada Selasa (16/7/2024). Padahal, tablet ini sebelumnya diluncurkan di China dengan nama berbeda, OnePlus Pad Pro. 

OnePlus Pad 2 merupakan tablet yang termasuk dalam kategori andalan atau high-end. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang diberikan. OnePlus Pad 2 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. 

Snapdragon 8 Gen 3 memiliki inti utama Cortex-X4 dengan clock 3,4 GHz, tiga core performa Cortex-A720 dengan clock 3,15 GHz, dua core performa Cortex-A720 dengan clock 2,96 GHz, dan dua core performa Cortex-A520 menjaga core tetap cepat. dari 2,3GHz.

Chipset ini umumnya merupakan ponsel bertenaga kelas premium. 

Baca juga: Smart Watch OnePlus Watch 2 Diluncurkan, Punya Chip Ganda dan Sistem Operasi Spesifikasi Tablet OnePlus Pad 2

OnePlus Pad 2 memiliki layar IPS LCD lebar 12,1 inci. Layar ini memiliki resolusi 2.120 x 3.000 piksel dan mendukung refresh rate 144 Hz. Nilai refresh rate ini terbilang cukup tinggi untuk sebuah tablet yang biasanya berada di kisaran 120 Hz. 

Tablet OnePlus Pad 2 memiliki enam speaker yang terbagi dua di bagian atas dan bawah (dalam potret). Jika digunakan dalam posisi lanskap, posisi speaker ada di kanan dan kiri. 

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tablet OnePlus Pad 2 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini ditemani dua pilihan RAM yakni 8 GB dan 12 GB. Tersedia pula dua pilihan kapasitas penyimpanan yakni 128 GB dan 256 GB. 

OnePlus Pad 2 dibekali sistem operasi Android 14 yang dilapisi antarmuka OxygenOS 14. Tablet ini dibekali berbagai fitur AI seperti AI Eraser, AI Clear Face, dan AI Best Face. OnePlus Pad 2 juga dilengkapi dengan kemampuan NFC, Bluetooth 5.4, dan Wi-Fi 7. 

Baca juga: Tablet Resmi OnePlus Pad Pro Rp 6 Jutaan dengan Snapdragon 8 Gen 3

OnePlus Pad 2 mendukung penggunaan stylus atau pena digital. Selain itu, OnePlus juga menjual aksesoris berupa keyboard eksternal. Dengan aksesori ini, OnePlus Pad 2 bisa digunakan sebagai laptop.  Harga tablet OnePlus Pad 2

Tablet OnePlus Pad 2 hadir dalam satu pilihan warna yaitu abu-abu. Tablet ini dijual dengan harga mulai dari 550 dollar AS atau sekitar Rp 8,8 jutaan. 

Tablet ini akan mulai dijual di Amerika Serikat, Eropa, dan India pada 30 Juli.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top