Nurul Arifin: Golkar Akan Selalu Mengenang Pengabdian Airlangga

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Komunikasi Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan pihaknya akan selalu mengenang prestasi dan kesetiaan Airlangga Hartarto terhadap Golkar dan Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan pada Minggu (11/8/2024) setelah Airlangga mengundurkan diri sebagai Direktur Eksekutif Partai Golkar.

 

Nurul mengatakan, Airlanggan telah meraih sejumlah prestasi penting yang meninggalkan kesan baik bagi partai dan masyarakat.

Airlangga Hartarto mampu mengantarkan Partai Golkar meraih sukses besar di beberapa momen penting selama karirnya. Pada pemilu 2019, Golkar berperan penting dalam pengangkatan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, kata Nurul, Senin (12/8/2024).

Baca Juga: Airlangga Hartarto Mundur Sebagai Ketua Umum, Golkar Bantah Korupsi, Fokus Cari Penggantinya

Kesuksesan ini dilanjutkan dengan kemenangan pada Pilkada 2020, dimana Golkar memenangkan 165 dari 270 daerah pemilihan yang diselenggarakan pada Pilkada, ujarnya.

Airlangga Hartarto dan Golkar disebut-sebut menang pada Pilpres 2024 ketika berhasil diusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024, di bawah kepemimpinan Airlanggan, Golkar meraih 14,4 persen suara sehingga menambah jumlah kursi di KHDR menjadi 102 pada 2024-2029. Jumlah ini setara dengan 18% dari total kursi di KHDR.

“Sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga berhasil memimpin negara melewati tantangan pandemi COVID-19 dan memperkenalkan Undang-Undang Cipta Kerja yang mengubah kerangka hukum di Indonesia,” ujarnya. Nurul.

I KHDR RI mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Aylang Hartharton, anggota KPU atas jasa-jasanya selama memimpin Partai Golkar. Menurutnya, prestasi yang diraih selama masa kepemimpinan memberikan kontribusi besar bagi partai dan rakyat.

“Saya berharap langkah selanjutnya bisa membawa kesuksesan yang lebih besar. Saya ucapkan selamat atas segala pencapaiannya dan terima kasih atas kepemimpinannya yang menginspirasi,” kata Nurul.

Baca Juga: Airlangga Prediksi Ketum Golkar Baru Usai Hartarto Mundur

Ia juga mengenang kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai masa yang penuh dengan prestasi dan perubahan penting bagi Partai Golkar dan Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga memutuskan mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

Ayrlangga mengatakan salah satu alasan pengunduran dirinya adalah untuk menjamin keutuhan partai.

Selain itu, Airlangga mengaku ingin mengawal peralihan pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Airlangga mengatakan dalam video yang diperoleh virprom.com, Minggu, “dengan mempertimbangkan persatuan Partai Golkar dan menjamin stabilitas transisi pemerintahan dalam waktu dekat.”

Airlangga pada Sabtu (10/8/2024) malam mengumumkan resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top