Tampang Ponsel Murah Samsung Galaxy A06 Bocor, Bawa Desain ala HP Kelas Menengah

virprom.com – Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone entry-level barunya, Samsung Galaxy A06. Ponsel ini konon akan diluncurkan pada akhir tahun 2024.

Meski belum diumumkan, namun bocoran Samsung Galaxy A06 sudah banyak beredar di internet. Bocoran baru memperlihatkan seperti apa tampilan ponsel Samsung ini. Penampakan Samsung A06 terlihat dalam bentuk tiga dimensi (3D) yang dibagikan oleh leaker gadget OnLeaks dan Giznext.

Render 3D tersebut memperlihatkan keseluruhan bodi Samsung A06 yang menggunakan desain bernama Key Island.

Key Island adalah model penempatan tombol samping di sisi kanan body image, yang lebih penting dari yang lain yaitu datar.

Tombol-tombol di Key Island dikatakan menyertakan tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari, dan pengatur volume.

Baca juga: Sejarah Samsung, Dari Toko Retail Hingga Perusahaan Teknologi Global

Desain seperti itu sudah muncul di sisi tengah seri Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55. Sekarang paket Key Island tersedia di ponsel “murah”.

Samsung Galaxy A06 disebut-sebut akan mengusung layar LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini dikelilingi bingkai tebal.

Bagian tengah atas layar dihiasi modul tahan air yang menjadi tempat kamera selfie. Belum diketahui resolusi kamera selfie ini.

Kembali, ada dua kamera belakang yang disusun tanpa modul. Kamera yang belum diketahui resolusi dan aperture ini disertai dengan lampu LED untuk fotografi minim cahaya.

Render 3D tidak memperlihatkan bezel kiri ponsel. Biasanya ponsel tidak memiliki sisi kiri, artinya tidak dilengkapi tombol.

Bagian atas Samsung A06 hanya dihiasi mikrofon, sedangkan bagian bawah ponsel dilengkapi dengan jack headphone 3,5 mm, mikrofon, port USB-C, dan speaker.

Sekadar informasi, sebagian besar ponsel kelas menengah dan menengah tidak memiliki jack headphone 3,5 mm sehingga pengguna harus menggunakan headphone dengan kabel USB-C.

Di atas kertas, Samsung Galaxy A06 berukuran 167,3 x 77,9 x 8mm dengan bezel tipis.

Laporan sebelumnya juga menyebutkan bahwa ponsel setingkat ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85. Artinya ponsel ini mendukung konektivitas 4G dan bukan 5G.

Chipset octa-core (okta-inti) ini memiliki dua inti Cortex-A75 dengan kecepatan clock 2 GHz dan enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan 1,8 GHz. Unit pemrosesan grafis (GPU) adalah Mali-G52.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top