Tepati Janji, Fachruddin Aryanto Pulang ke PSS

virprom.com – PSS Sleman kembali mendatangkan bek tengah Fahruddin Arijanto.

Fahruddin sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar Sleman. 

Bek timnas Indonesia ini bermain untuk PSS Sleman pada tahun 2008 hingga 2012.

Setelah 12 tahun meninggalkan PSS, Fahruddin kembali ke Sleman.

Baca juga: Selebrasi Seperti Ronaldo, Bellingham Terancam Sanksi

Pemain Klaten itu sendiri mengibaratkan kembalinya ke PSS seperti seorang anak yang merantau lalu kembali ke rumah besarnya.

“Kembali ke PSS Sleman seperti kembali ke rumah yang sudah lama saya tinggalkan. Saya berharap kembalinya saya ke PSS bisa mengembalikan tim kebanggaan Slemanci ke posisi yang lebih baik lagi,” kata Fahrudin Arijanto.

Kembalinya bek andalan yang menjadi langganan timnas Indonesia ini merupakan jawaban atas janjinya untuk kembali ke Sleman setelah melanglang buana bersama beberapa klub.

“Alasan saya memutuskan kembali ke sini adalah untuk memenuhi janji yang saya buat pada diri sendiri saat pertama kali meninggalkan klub ini. Suatu saat saya ingin kembali ke PSS, jelas Fahruddin. 

Alhamdulillah ada tawaran bermain di PSS, tanpa banyak berpikir saya menepati janji kembali ke PSS, tambahnya. 

Lahir pada 19 Februari 1989, Fahruddin bergabung dengan PSS Sleman pada usia 19 tahun.

“PSS adalah klub sepak bola profesional pertama saya. “Menurut pendapat saya, itu adalah momen terhebat dalam sepak bola profesional saya,” tambahnya.

Perjalanan panjangnya dalam sepak bola profesional telah membuatnya bermain untuk beberapa klub sepak bola.

Hal ini tidak membuatnya kehilangan sikap rendah hati untuk beradaptasi dan mempelajari tantangan di lingkungan tim dengan penghijauan yang asri.

“Pasti ada kesulitan di PSS, karena saya orang baru di sini. Saya harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dan teman-teman di tim. “Kemudian sesuaikan dengan apa yang diminta pelatih,” kata Fahruddin.

Pemain yang menjadi kapten berbagai tim klub dan timnas Indonesia ini mengatakan, tekanan pasti ada pada PSS Sleman. Menurutnya, tekanan suporter PSS menjadi jalan PSS Sleman menuju liga papan atas.

“Tekanan itu pasti ada karena PSS mempunyai suporter yang sangat bersemangat dan antusias mendukung PSS. Insya Allah dengan tim baru ini kita bisa bersama-sama meraih apa yang diperjuangkan manajemen PSS dan suporter. “Saya berharap Allah SWT meringankan keadaan,” tutupnya.

Soal tujuan pribadi, Fakhruddin tegas menegaskan dirinya bertekad memperjuangkan gelar kasta tertinggi bersama PSS. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top