Sedang Dibangun, Rusun ASN di NTB Berkonsep Mixed Use Development

virprom.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan sedang membangun rumah susun (Rusun) delapan lantai untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat ini progres pembangunan apartemen berkonsep mixed-use development tersebut telah mencapai 40 persen dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2024.

“Apartemen tersebut diperuntukkan bagi ASN Kementerian PUPR yang ditugaskan di provinsi NTB. Khususnya bagi mereka yang berasal dari luar, agar bisa tinggal di penginapan yang layak,” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Ivan Supriyanto. , Rabu (14/8/2024) dikutip dari situs resminya.

Ivans menjelaskan, pembangunan apartemen tersebut diperlukan agar ASN bisa fokus melaksanakan pekerjaan pembangunan infrastruktur publik. Dengan begitu, mereka tidak terlalu memikirkan tempat tinggalnya selama menjalankan tugasnya di NTB.

“Jadi daripada harus menyewa dan sibuk mencari akomodasi, mereka bisa tinggal di apartemen tersebut dalam jangka waktu singkat jika permintaan kinerjanya membaik,” jelasnya.

Baca juga: Rumah Olahragawan Kamerun Disulap Jadi Apartemen ASN? Basuki mengatakan itu

Ada pula apartemen yang berkonsep mixed development sehingga memiliki fungsi hunian dan perkantoran agar pemanfaatan lahan lebih optimal.

“Kami juga ingin apartemen-apartemen ini dibangun dengan konsep green and smart building serta memiliki desain kearifan lokal. Kami berharap pemerintah daerah setempat dapat memanfaatkan konsep ini untuk mewujudkan hunian bagi masyarakat dan ASN di wilayahnya,” kata Evans. adalah

Sementara itu, Manajer Pusat P2P Ditjen Perumahan Nusa Tenggara I Wejan Suardana menjelaskan, lokasi pembangunan apartemen tersebut berada di Jalan TGH Faisal No. 555 Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Hunian vertikal tersebut akan dibangun delapan lantai di atas tanah seluas 2.500 meter persegi dengan jumlah 72 unit yang terbagi dalam tipe 36 dan 45 serta mampu menampung kurang lebih 216 orang.

Dari total delapan lantai, lantai 1-3 digunakan sebagai ruangan serba guna, misalnya untuk keperluan kantor, sedangkan lantai lainnya diperuntukkan untuk hunian.

Setiap apartemen akan dilengkapi dengan infrastruktur, utilitas dan utilitas (PSU), pertamanan, drainase, sumur resapan, dan furnitur yang didukung dengan konsep green building.

Baca juga: Apartemen Mahasiswa Universitas Kristen Palangka Rai yang Dibangun Sempurna Terlihat Seperti Ini

Kontraktor pelaksana proyek apartemen ini adalah PT Ralis Sapindo Utama dan konsultan manajemen konstruksi PT Artifak Arcindo KSO PT Tujuh Jaya Consultants.

Apartemen juga disediakan untuk penyandang disabilitas dan dilengkapi dengan musala, lift, tangga darurat, dan area outdoor. Saat ini, koordinasi juga sedang dilakukan dengan pusat-pusat unit organisasi Kementerian PUPR di NTB, khususnya untuk pendataan. pada karyawan tersebut yang berhak tinggal di apartemen ini,” pungkas I Vejan Suardana. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top