Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara Melalui HP, Mudah dan Praktis

virprom.com – Media Sosial Ada beberapa pedoman dasar dalam mengelola akun di Facebook atau biasa disingkat FB yang perlu diketahui pengguna. Salah satunya adalah cara menangguhkan sementara akun Facebook di ponsel.

Cara Menonaktifkan Sementara FB di Ponsel berguna untuk melindungi akun pengguna dari penyalahgunaan oleh orang lain. Pengguna sebaiknya tidak membuka akun FB dalam waktu lama karena ingin istirahat untuk menerimanya.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Facebook Permanen dan Sementara dengan Mudah

Jika tidak dibuka dan dikelola dalam jangka waktu lama, konten atau informasi yang diunggah pengguna ke akun Facebook dapat dimanfaatkan oleh orang lain, seperti membuat akun palsu. Untuk menghindarinya, pengguna dapat menonaktifkan sementara FB.

Mengelola akun Facebook sekaligus menutupnya sementara untungnya bisa dilakukan dari berbagai perangkat, termasuk ponsel. Pengguna dapat menutup akun FB kapan saja dengan ponselnya.

Karena berguna untuk mengamankan akun, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mengunci sementara akun FB melalui ponsel. Jadi, bagaimana cara menangguhkan sementara akun Facebook di ponsel Anda?

Jika ingin tahu lebih lanjut, silahkan simak penjelasan lengkap cara menonaktifkan sementara FB di ponsel dengan mudah dan nyaman. Cara Suspend Sementara FB di Ponsel

Cara menonaktifkan sementara FB di ponsel pada dasarnya sangat mudah. Cara menonaktifkan sementara akun Facebook di ponsel dapat dilakukan melalui Menu Account Center atau Pusat Akun.

Meski mudah, namun sebelum melakukan caranya, sebaiknya pengguna memahami terlebih dahulu akibat dari penutupan sementara akun FB. Lantas, apa jadinya jika Anda menangguhkan sementara akun Facebook Anda?

Baca Juga: 2 Cara Mudah Memutuskan Koneksi Instagram dari Facebook di Ponsel

Akun Facebook yang ditutup sementara akan menimbulkan beberapa dampak. Misalnya, jika akun Facebook ditangguhkan, maka profil pengguna akan disembunyikan dan orang lain tidak dapat mengaksesnya.

Meski profilnya disembunyikan, pesan yang dikirimkan ke teman tetap bisa dilihat. Teman juga dapat melihat nama akun pengguna di daftar temannya. Jika dinonaktifkan, administrator grup terkait dapat melihat postingan, komentar, dan nama pengguna.

Selain itu, konten pengguna seperti foto, postingan, dan video tidak akan dihapus jika akun dihentikan. Lalu, meski akun dinonaktifkan, pengguna tetap bisa mengirim pesan di Messenger.

Berikut beberapa hal yang terjadi jika akun FB Anda disuspend sementara. Jika Anda memahami implikasinya, berikut penjelasan lebih detail mengenai cara menonaktifkan sementara FB di ponsel: Buka menu pengaturan di aplikasi Facebook seluler dengan mengklik “Menu” seluler utama, lalu pilih menu “pengaturan”. . Setelah membuka menu Pengaturan Facebook, pilih menu Pusat Akun atau Account Center. Kemudian klik opsi ‘Detail Pribadi’ di bagian ‘Pengaturan Akun’. Kemudian pilih opsi “Kepemilikan dan Kontrol Akun”. Klik pada opsi “Nonaktifkan atau hapus”. Pilih akun atau profil yang ingin Anda hapus. Pilih opsi “Tangguhkan Akun” atau “Nonaktifkan Akun”. Kemudian klik opsi “Lanjutkan” dan ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi penangguhan sementara akun Facebook Anda.

Mudah bukan cara menutup sementara akun FB dari ponsel? Dengan menggunakan cara di atas, pengguna dapat beristirahat sejenak dari login akun Facebook selama jangka waktu tertentu, sementara kontennya tetap aman.

Dengan mengaktifkannya untuk sementara, pengguna dapat mengurangi kemungkinan orang lain menyalahgunakan data, informasi, atau konten mereka, misalnya dengan membuat akun palsu.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Download Aplikasi Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

Jadi pengguna dapat beristirahat dengan relatif aman dengan akun Facebook mereka. Demikianlah penjelasan mengenai cara menonaktifkan sementara akun Facebook di ponsel.

Selain itu, jika ingin masuk ke akun Facebook yang dinonaktifkan sementara, pengguna dapat mengaktifkannya kembali.

Jika ingin mengaktifkan kembali akun Facebook setelah dihapus sementara, pengguna bisa masuk ke menu pengaturan. Kemudian, di bagian “Informasi Anda”, pilih opsi “Perbarui”.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk ini klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dapatkan berita dan pembaruan terkini di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top