DFSK Seres Gandeng Voltron, Bangun Stasiun Pengisian Daya

TANGERANG, virprom.com – PT Sokonindo Automobile, selaku Produser DFSK dan Ceres Brand Holding Agent (APM), hari ini menandatangani Gaikindo Indonesia International 2024 Auto Show (MoU) dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron Indonesia). ).

Cing Hok Rifin, Direktur Pusat Penjualan PT Sokonindo Automobile, mengatakan penandatanganan ini merupakan proyek kerja sama akuisisi stasiun pengisian kendaraan listrik di Indonesia.

“Kolaborasi ini akan berperan penting dalam memastikan konsumen memiliki akses terhadap infrastruktur pengisian daya yang mereka butuhkan, sehingga konsumen Indonesia tidak ragu menggunakan kendaraan listrik,” kata Cing Hok Rifin, ICE di BSD, Kamis (25/7). /2024).

Baca juga: Sederet Regulasi dan Insentif Mobil Listrik di Indonesia

Cing Hok Rifin menambahkan, upaya ini mampu memberikan solusi dan secara tidak langsung mampu mengadopsi dan mempercepat transportasi berkelanjutan yang menghargai lingkungan di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan berencana meningkatkan ketersediaan stasiun pengisian daya dengan fokus pada peningkatan jumlah stasiun pengisian daya di wilayah tersebut (cakupan teritorial) agar pengemudi dapat menemukan titik nyaman untuk mengisi daya kendaraannya.

Kolaborasi ini juga mencakup upaya bersama untuk mengedukasi masyarakat luas tentang manfaat mobil listrik seiring dengan meningkatnya ketersediaan pengisian daya.

Selain itu, kemitraan ini akan menjajaki integrasi teknologi pengisian daya canggih untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang efisien, melalui aplikasi milik Voltron, sehingga pelanggan DSFK dan Ceres dapat menikmati visibilitas real-time mengenai ketersediaan pembangkit listrik.

Abdulrahman Ali Bani, CEO Voltron menjelaskan, kolaborasi ini merupakan langkah nyata untuk mendukung upaya global mencapai tujuan net zero emisi.

Dengan disediakannya infrastruktur pengisian cepat, pihak berharap dapat membantu PT Sokonindo Automobile untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami yakin dengan kerja sama ini, kita dapat bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kerja sama ini mencakup pemasangan fast charging station di berbagai lokasi strategis di Indonesia,” kata Rahman.

Baca Juga: Toyota Terus Tambah Mobil Listrik, Tinggal Tunggu Waktunya

Tak hanya itu, stasiun pengisian kendaraan listrik ini juga dapat digunakan oleh pengguna mobil listrik merek lain. Sehingga diharapkan stasiun pengisian yang terbatas bisa lebih mudah diakses karena wilayahnya lebih luas. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top