Perayaan Tahun Baru Islam, Menag Berharap Jadi Inspirasi untuk Perbaikan Diri

JAKARTA, virprom.com – Menteri Agama Yakut Cholil Kumas mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1446 Hijriah kepada seluruh umat Islam Indonesia yang jatuh pada Sabtu (07/06/2024).

Perayaan Tahun Baru Islam ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi kita untuk terus berkembang menjadi lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Di waktu yang berharga ini, mari kita tingkatkan apresiasi atas nikmat Allah subhanahu wa ta’ala. Mari kita jadikan semangat Hijrah sebagai inspirasi untuk memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, negara, dan agama,” kata Yakut di Jakarta. Sabtu.

Baca juga: Menag: Tambahan kuota haji tidak boleh disalahgunakan

Yaqut mengatakan Tahun Baru Hijriah didasarkan pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Hijrah tidak hanya sekedar perpindahan tempat tetapi juga merupakan simbol perjuangan dan pengorbanan untuk mencari keridhaan Allah SWT.

Meski menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, Nabi Muhammad SAW mampu membangun masyarakat Madinah yang adil dan makmur dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Perjuangan Nabi Muhammad SAW telah menginspirasi banyak ulama bagi kemerdekaan dan pembangunan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Timwas Haji Tanggapi Komentar Menag Soal Matinya AC dan Kelebihan Kapasitas Tenda.

Kedua ulama pendiri dua organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, KH Hasyim Asy’ari, pendiri Nehdlatul Ulama, dan K.H. Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah.

“Mereka menghadapi tantangan yang berbeda-beda, namun dengan tekad yang kuat dan semangat yang besar, mereka mampu membawa perubahan besar bagi umat Islam dan masyarakat Indonesia,” kata Yakut.

“Semoga tahun baru 1446 Hijriah membawa keberkahan, kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua, mari kita sambut tahun baru dengan inspirasi baru, harapan baru dan tekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Baca juga: Menteri Agama: Kurban untuk Disembelih Keegoisan, Keserakahan, dan Sifat Mandiri Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top