Punya Dua Ruang Tamu di Rumah? Ini Alih Fungsi yang Bisa Dilakukan

Jakarta, virprom.com – Meski jarang terjadi, beberapa rumah didesain memiliki dua ruang tamu secara bersamaan.

Memiliki dua ruang keluarga benar-benar merupakan bonus dan kesempatan emas untuk mencoba sesuatu yang baru dan berkreasi.

Namun sayangnya, sebagian orang masih bingung bagaimana cara memanfaatkan ruang tersebut dengan benar.

Untuk membantu Anda memaksimalkan ruang ekstra, berikut beberapa opsi yang dapat diterapkan.

Baca juga: 3 Tempat Terbaik Meletakkan Foto di Ruang Tamu

Sudut bermain

Bagi yang senang menjamu tamu, buatlah ruangan khusus untuk bermain permainan seperti billiard atau board game klasik lainnya.

Pilih meja kopi yang lebar agar Anda memiliki cukup ruang untuk meletakkan permainan papan dan makanan ringan.

Pilihan lainnya adalah memilih meja kopi yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan sehingga Anda bisa menyimpan berbagai permainan.

Baca juga: Jadikan ruang tamu Anda semakin menarik dengan tanaman hias indoor

Teater rumah

Bagi yang senang menonton, ciptakan pengalaman menonton teater yang nyaman dari rumah. Miliki TV atau proyektor definisi tinggi yang besar.

Sediakan tempat duduk yang memberikan dukungan dan kenyamanan yang memadai, seperti sofa besar, kursi malas, atau bean bag.

Susun tempat duduk secara berkelompok atau berbentuk U untuk mengoptimalkan pemandangan dan menjaga suasana lebih intim bagi keluarga.

Jangan lupa sediakan rak atau meja penyimpanan di sepanjang sandaran tangan untuk menyimpan makanan ringan, minuman, dan remote.

Wilayah kerja

Ciptakan ruang kerja yang fungsional sehingga Anda dapat menyelesaikan tugas kantor, berpartisipasi dalam rapat virtual, atau mengerjakan proyek pribadi.

Pilih meja yang memiliki permukaan luas untuk aktivitas kerja Anda, baik meja berbentuk L yang luas untuk multitasking atau meja tulis ramping untuk pekerjaan fokus.

Pasangkan meja dengan kursi kantor yang memberikan penyangga yang tepat dan meningkatkan postur tubuh yang baik saat duduk dalam jangka waktu lama.

Pertimbangkan untuk menambahkan tempat penyimpanan, seperti lemari atau rak buku, untuk perlengkapan kantor dan alat tulis. Dengarkan pilihan berita terkini dan headline kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top