Menanti Peluncuran Motor Honda dengan Flexy Fuel di Indonesia

TANGERANG, virprom.com – Selain menampilkan teknologi terkait kendaraan listrik, pameran GIIAS 2024 juga menghadirkan Innova Zenix Hybrid yang mampu mengonsumsi bahan bakar bioetanol secara fleksibel. Mobil ini merupakan hasil eksperimen Toyota dengan Pertamina.

Seperti yang Anda ketahui, pabrikan Jepang umumnya percaya bahwa ada berbagai cara untuk mencapai nol emisi.

Salah satunya adalah penggunaan mesin bahan bakar alternatif atau Flexy Fuel Vehicle (FFV). Jadi bukan hanya mobil bertenaga baterai.

Baca juga: Ahok Senang Melihat Lebih Banyak Mobil China Masuk Indonesia

Lalu bagaimana dengan sepeda bermesin Flexy Fuel? Padahal, Honda punya produk yang bisa meminum campuran bensin dan etanol.

Namun sepeda yang berorientasi pada tren ini sepertinya belum sampai ke sana, dan justru kesulitan bersaing dengan sepeda listrik.

Menanggapi kehadiran sepeda motor Flexy Fuel, Wakil Presiden PT AHM Thomas Wijaya mengatakan pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah terkait pengembangan energi hijau.

Baca Juga: Pesona Mobil Hybrid Dalam Negeri di GIIAS 2024, Innova Zenix

“Iya kita lihat kebijakan pemerintahnya apa, kita analisa, kita sesuaikan,” kata Thomas kepada virprom.com (17/7/2024).

Sekadar informasi, Honda sudah memiliki produk yang mampu mengonsumsi campuran 85 persen etanol dan 15 persen bensin, khusus pada sepeda motor yang diluncurkan di Brazil.

Honda bahkan menjadi pabrikan sepeda motor pertama yang berteknologi Flexy Fuel pada tahun 2006 dengan Honda CG 150 Titan Mix.

Baca Juga: Pilihan Dashcam Terbaik di bawah Rp 2 Juta di GIIAS 2024

Sementara itu, Honda akan meluncurkan CB300F Flex Fuel di India pada Februari 2024. Motor ini juga bisa dijalankan dengan campuran etanol hingga 85 persen.

“(Waktu peluncuran) kita lihat saja, tergantung semua perangkat kebijakannya,” kata Thomas. Dengarkan berita terbaru dengan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top