Remaja 14 Tahun Jadi Peraih Medali Termuda di Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Pemain skateboard Australia Arisa Trew menorehkan sejarah setelah meraih medali emas nomor taman putri Olimpiade 2024 di Paris. 

Arisa Trew mengalahkan Cocona Hiraki (Jepang) dan Sky Brown (Inggris Raya) pada final di La Concorde, Selasa (8/6/2024). 

Ia menjadi peraih medali emas Olimpiade termuda Australia pada usia 14 tahun 86 hari. 

Arisa memecahkan rekor 68 tahun perenang Sandra Morgan, dalam usia 14 tahun 184 hari, ketika ia memenangkan medali emas dalam gaya bebas estafet 4x100m putri di Olimpiade Melbourne 1956. 

Baca juga: Momen Kevin Durant Pecahkan Rekor Bola Basket Amerika di Olimpiade

Situs Olimpiade menulis bahwa Arisa juga merupakan peraih medali termuda di Paris.  Arisa mengaku memimpikan medali emas Olimpiade sejak menyaksikan seniornya bertanding di Tokyo. 

Senang rasanya bisa meraih medali emas, itu cita-cita saya sejak melihat Olimpiade Tokyo 2020, kata Arisa dikutip SBS Australia. 

“Itu menginspirasi saya dan membuat saya ingin datang ke Olimpiade dan naik podium. Luar biasa,” ujarnya. 

Olimpiade 2024 di Paris bukan satu-satunya tempat Arisa menulis dengan tinta emas. 

Baca Juga: Belanda kembali memecahkan rekor sprint dunia putra di Olimpiade 2024 di Paris

Pada Mei 2024, atlet kelahiran Cairns ini menjadi wanita pertama yang melakukan gerakan berputar 900 derajat di udara dengan skateboard. 

Momen tersebut terjadi setelah pada tahun lalu, Arisa juga menjadi pemain skateboard wanita pertama yang melakukan putaran 720 derajat. 

Menariknya, aksi Arisa yang melakukan putaran 900 derajat langsung diperhatikan oleh legenda skateboard Tony Hawk. 

Keahliannya inilah yang mengantarkan Arisa meraih penghargaan sebagai olahragawan aksi terbaik di Laureus World Sports Award 2024. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top