46 Menit yang Membawa Gregoria Akhiri 16 Tahun Penantian Indonesia…

PARIS, virprom.com – Perempatfinal tunggal putri Olimpiade Paris 2024 berakhir bahagia bagi Gregoria Marishka Tunjung.

Khorji, sapaan akrabnya, sukses melaju ke babak semifinal usai mengalahkan pebulutangkis Thailand Ratchanok Inthanon.

Bertanding selama 46 menit, Gregoria menang dalam dua set dengan skor 25-23 dan 21-9. Penantian Indonesia untuk melihat tunggal putri kembali tampil di Olimpiade telah berakhir setelah 16 tahun.

Baca Juga: BERITA FOTO: Perjuangan Gregory Marishka, Raih 3 Game Point, 14 Angka Beruntun, Senyum Manis Menunggu 16 Tahun!

Terakhir kali Maria Kristin tampil di babak semifinal bulutangkis Olimpiade di bawah bendera Indonesia adalah pada tahun 2008.

Kemudian Maria Kristin mengakhiri pertarungannya di Beijing dengan medali perunggu.

Kini giliran Gregoria yang menjadi pemain tunggal putri keempat yang mewakili Indonesia di semifinal bulu tangkis Olimpiade.

Sebelumnya, Suzy meraih medali emas di Olimpiade 1992 dan 1996, lalu meraih medali perunggu.

Pada Olimpiade Atlanta 1996, Susie kalah dari Mia di semifinal. Kemudian Mia finis dengan medali perak.

Baca Juga: Jangan Pernah Takut Melawan Siapapun, Gregory…

Melansir Antara, itu merupakan kemenangan kedua berturut-turut yang diraih Gregoria atas Ratchanok setelah terakhir kali terjadi di perempatfinal Piala Thomas & Uber 2024, 22-20, 21-18.

Di semifinal, Gregoria akan menghadapi pemain tunggal putri nomor satu dunia Ahn Se-yong dari Korea Selatan, yang baru-baru ini mengalahkan pemain Jepang Akane Yamaguti 15-21, 21-17, 21-8 di perempat final.

Gregoria menjadi satu-satunya wakil bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak enam pemain Indonesia berlaga di Paris 2024, yakni Jonathan Cristia dan Anthony Sinisuka Gingting di tunggal putra, Rinov Rivaldi/Pita Haningtjas Mentari di ganda campuran, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti di ganda putri, dan ganda putra papan atas Indonesia Fajjar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putri Indonesia tersingkir di babak penyisihan grup, sedangkan ganda putra Indonesia terhenti di babak perempat final.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2024: 14 Poin Beruntun, Gregorio ke Semifinal! Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top