Mengenang Susan Wojcicki, Eks CEO YouTube dan Perempuan Hebat di Silicon Valley

virprom.com – Dunia teknologi sedang berduka. Mantan CEO YouTube Susan Wojcicki (diucapkan whoa-jit-ski) dikabarkan menghela nafas Jumat lalu (8/9/2024) waktu AS.

Kabar duka tersebut diberitakan langsung oleh suami Wojcicki, Denis Troper, lewat postingan Facebooknya. Megabintang berusia 56 tahun itu meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru selama dua tahun.

Baca selengkapnya: Mengenal Neal Mohan, CEO YouTube baru yang menggantikan Susan Wojcicki.

“Dengan sangat sedih kami harus mengumumkan meninggalnya Susan Wojcicki,” tulis Troper di halaman Facebook-nya pada 8/2024.

Kesuksesan Wojcicki di dunia teknologi memang tak perlu diragukan lagi, karena sudah berkiprah di Google selama 25 tahun. Pemakaman juga berdatangan dari kerabat dan pejabat teknologi di seluruh dunia. Berita kematian Wojcicki dari tokoh-tokoh teknologi

Google menjadi pihak yang sangat merasakan kehilangan yang dialami Wojcicki. CEO Alphabet/Google Sundar Pichai menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya pejabat seniornya untuk selama-lamanya.

Pichai tidak menyangka akan kehilangan Wojcicki, yang mengiriminya email kepada karyawan Google, atau Googler, yang dia anggap sebagai orang paling energik dan energik yang pernah dia temui.

Pichai mengatakan meninggalnya Wojcicki sangat menyedihkan. Wojcicki dipuji atas kontribusinya yang penting bagi perusahaan, karyawannya, dan bahkan orang-orang di seluruh dunia.

“Kehilangannya merupakan bencana bagi kita semua yang mengenal dan mencintainya, dan bagi ribuan Googler yang dipimpinnya selama bertahun-tahun. dan kepada jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya. Manfaatkan dukungan dan kepemimpinannya. Dan dampaknya sangat terasa, kata Pichai kepada Techcrunch Senin (12/8/2024) tentang hal menakjubkan yang dia buat di Google, YouTube Original.

Di pemakaman, Pichai mengenang Wojcicki sebagai karakter yang menarik. Wojcicki adalah tokoh kunci dalam pertumbuhan Google, mulai dari menyewakan garasinya untuk kantor Google hingga menjadi CEO YouTube.

Ia tidak hanya mampu memimpin tim produk dan bisnis; Namun ia juga mempromosikan tempat kerja yang lebih baik. Dari luar, Wojcicki adalah inspirasi bagi banyak orang. orang-orang dengan kegiatan amal mereka Pichai merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Wojcicki.

“Saya merasa beruntung telah bekerja dengan Susan selama bertahun-tahun. Orang-orang mungkin seperti itu. Dia sangat mencintai timnya di sini. “Waktunya di bumi terlalu singkat. Tapi dia memanfaatkan setiap menitnya sebaik mungkin,” tambah Pichai.

Selain Pichai Ada pula ucapan belasungkawa dari CEO YouTube Neil Mohan, yang menggantikan Wojcicki menyusul pengunduran dirinya pada awal tahun 2023. Mohan berterima kasih kepada Wojcicki atas persahabatan dan bimbingannya.

Mohan menulis di X (saat itu Twitter), “Hari ini kami @youtube kehilangan seorang mentor, rekan satu tim, dan teman. @SusanWojcicki Hari ini kami @youtube kehilangan seorang mentor, rekan satu tim, dan teman. @SusanWojcicki Saya beruntung bertemu Susan 17 tahun yang lalu ketika dia menjadi arsitek akuisisi DoubleClick

CEO Apple Tim Cook pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Wojcicki. Ia menilai Wojcicki adalah seorang visioner Silicon Valley yang akan dirindukan oleh banyak orang.

“Sedih mendengar kematian Susan Wojcicki, dia adalah seorang visioner Silicon Valley dan dia akan dirindukan oleh banyak orang. Semoga Anda beristirahat dalam damai,” kata Cook di X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top