10 Cara Menurunkan Trigliserida Tinggi dengan Cepat

virprom.com – Ketika seseorang memiliki trigliserida tinggi, biasanya mereka panik dan berusaha menurunkan kadar tersebut dengan berbagai cara. Lantas, bagaimana cara menurunkan trigliserida tinggi dengan cepat?

Kadar trigliserida yang tinggi dapat dikontrol dengan mengubah pola makan, menghindari kebiasaan tertentu, dan mengonsumsi obat-obatan yang dianjurkan dokter.

Simak tips menurunkan trigliserida tinggi berikut ini untuk lebih jelasnya.

Baca juga: Apakah Trigliserida 230 Normal? Berikut penjelasannya… Bagaimana cara menurunkan trigliserida tinggi dengan cepat?

Kadar trigliserida yang normal adalah kurang dari 150 mg/dL atau kurang dari 1,7 mmol/L. Sedangkan kadar trigliserida 150-199 mg/dL dianggap batas atas.

Trigliserida tinggi ditunjukkan dengan hasil tes antara 200-499 mg/dL, dan sangat tinggi jika nilainya melebihi 500 mg/dL.

Kadar trigliserida yang tinggi dapat dikontrol secara alami. Namun jika kadar trigliserida melebihi 1000 mg/dL, pasien harus mendapat pengobatan atau pengobatan.

Dikutip dari MedicineNet dan Healthline, berikut beberapa cara menurunkan trigliserida tinggi dengan cepat: Batasi makanan manis.

Jika Anda memiliki trigliserida tinggi, sebaiknya batasi makanan manis atau bergula seperti kue kering, permen, sereal, dan es krim.

Berhati-hatilah dengan “gula tersembunyi” yang biasa ditemukan dalam makanan kemasan, seperti fruktosa, laktosa, maltosa, dan sukrosa. makan makanan rendah karbohidrat

Seperti gula tambahan, kalori dari karbohidrat makanan diubah menjadi trigliserida dan disimpan dalam sel lemak.

Oleh karena itu, jika seseorang ingin menurunkan trigliserida tinggi dengan cepat, sebaiknya menghindari makanan tinggi karbohidrat.

Baca juga: Bagaimana cara mengatasi trigliserida tinggi? Inilah 14 Petunjuk untuk Memenuhi Kebutuhan Serat Anda

Untuk menurunkan trigliserida, Anda juga sebaiknya mengonsumsi makanan berserat tinggi.

Misalnya saja, gantilah sereal dalam kemasan atau sereal manis yang biasa Anda makan dengan semangkuk gandum utuh dan stroberi.

Saat makan siang, Anda bisa memasukkan porsi sayur dan buah untuk menambah asupan serat.

Serat penting untuk mengatasi trigliserida tinggi karena memperlambat penyerapan lemak dan gula di usus halus sehingga menurunkan trigliserida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top