Tempuh Jakarta-Bandung Tanpa Emisi dengan BYD M6 [Video]

JAKARTA, virprom.com – GIIAS 2024 menjadi ajang peluncuran BYD di Indonesia untuk memperkenalkan model kendaraan listrik terbaru perseroan di segmen kendaraan serba guna, khususnya M6.

BYD M6 merupakan Multi Purpose Electric Vehicle (MPEV) pertama di Indonesia yang diklaim dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil keluarga tanpa emisi.

Dihadirkan sebagai MPV, BYD M6 menawarkan kelapangan, kenyamanan, performa, dan teknologi canggih.

Baca juga: AC BYD M6 Tidak Dingin, Berikut Penjelasan BYD

 

Bukti pun terlihat saat pihak pabrikan mengajak media untuk merasakan langsung sensasi berkendara dari Jakarta hingga Bandung belum lama ini.

Dari segi performa, BYD M6 tidak sekuat di rpm bawah. Akselerasi sesaat yang biasa ditemui pada mobil listrik bisa dikatakan tidak terlalu terasa, namun dari segi kenyamanan berkendara cukup baik, sama seperti saat membawa penumpang.

Captain seat premium BYD yang digunakan redaksi memiliki baterai 71,8 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya.

Sayangnya hal tersebut belum bisa dibuktikan sepenuhnya, karena seperti yang diketahui, jarak Jakarta dan Bandung tidak terlalu jauh. Meski diubah rutenya, perjalanan kemarin hanya menempuh total 221 km.

Baca juga: Pengamat Industri Otomotif Sebut Pemerintah Enggan Berikan Insentif pada Kendaraan Hibrida

Berdasarkan informasi MID, baterainya hanya 48%. Sedangkan jumlah listrik yang digunakan sebesar 25,9 kWh/100 km atau setara dengan sekitar 3,8 kWh/km.

Untuk gambaran lebih detail, tonton videonya di @otomotifkompascom.

Dengarkan berita terbaru dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top