Penjelasan Mengapa Hyundai Produksi Lokal Ioniq 5 N

JAKARTA, virprom.com – Hyundai resmi memperkenalkan Hyundai Ioniq 5 N di Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Versi performa tinggi dari Ioniq 5 berharga $1,3 miliar.

Menariknya, Ioniq 5 N berstatus perakitan lokal di Pabrik Manufaktur Hyundai Motor Indonesia (HMMI) di Sikareng, Jawa Barat. Mobil akan tetap dirakit secara lokal, meski ukuran pasarnya kemungkinan tidak sebesar itu.

Baca juga: Ekspor Sepeda Motor Rakitan Indonesia Capai 51.000 pada Juli 2024

CEO PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Francisco Suerjopranoto mengatakan Ioniq 5 N akan diproduksi secara lokal setelah Ioniq 5 yang juga diproduksi di dalam negeri.

“Kami bilang Ioniq 5 N diproduksi lokal oleh HMMI, karena Ioniq 5 diproduksi lokal,” kata Frans yang ditemui di Jakarta, akhir pekan lalu.

Meski paling mahal, penerimaan Ioniq 5 N sangat baik, kata France. Hal itu terlihat dari banyaknya surat pesanan konsumen (SPK) yang diterima pada GIIAS 2024.

Baca juga: Aturan Baru di Malaysia, Mesin di atas 150 cc Wajib ABS

Pada pameran tersebut tercatat Kona Electric menjadi model terlaris dengan 627 SPK, disusul Ioniq 5 dengan 453 pesanan, dan kemudian Ioniq 5 N dengan 130 SPK. 

Sekadar informasi, pabrik Hyundai saat ini berkapasitas produksi hingga 150.000 mobil per tahun dengan kemampuan ekspansi hingga 250.000 unit.

Pabrik Hyundai Sikareng memproduksi beberapa model Creta, Ioniq 5, Ioniq 5 N, Santa Fe, Stargazer, dan All New Kona Electric.

Pabrik HMMI merupakan pusat penting tidak hanya bagi Indonesia tetapi secara global. Mobil-mobil pabrik ini dikirim ke pasar utama di seluruh Asia-Pasifik, Timur Tengah, Afrika dan Amerika. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top