Sambangi Pasar Cekkeng Sulsel, Jokowi Beli Bawang Merah hingga Jeruk

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Chekeng, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7/2024).

Ia didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada hari kedua kunjungannya ke Sulawesi Selatan.

Seperti dikutip dalam siaran resmi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana menelusuri setiap lorong pasar, singgah di beberapa toko pedagang, menghubungi langsung, dan membeli sejumlah barang.

Keduanya tak segan-segan memilih cabai, jeruk, dan sayur mayur yang ada.

Baca juga: Warga Sulsel Meninggal Saat Menanti Jokowi, Istana Sampaikan Belasungkawa

Salah satu kios yang dikunjungi adalah kios Hasmina yang sudah lama berdagang di pasar ini.

Hasmina mengungkapkan, Kepala Negara membeli sejumlah bahan pangan dari warungnya.

“Beli jeruk, bawang merah. Tentang (harga). Bawang merah Rp 30.000 per kilo, jeruk Rp 1.000. (Total) Rp 40.000, Rp 100.000. Senang senang terima kasih banyak sudah datang Pak Jokowi di Pasar Chekkeng Bulukumba kata Hasmina.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengunjungi kios pedagang pasar Sia. Seperti warung sebelumnya, mantan Wali Kota Solo ini juga membeli makanan di warung tersebut.

Baca juga: AHY Sebut Jokowi Tak Tawarkan Kaesang ke Partai Demokrat dan KIM

“Beli Lombok 10.000 rupee (dikasih 50.000), enak, Alhamdulillah senang,” ujarnya.

Dalam acara ini Presiden dan Ibu Iriana didampingi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Khadimuljono, Pj Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulo dan Bupati Bulukumba Andy Mukhtar Ali Yusuf. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top