Suku Cadang Toyota yang Kerap Dicari Imitasinya

TANGERANG, virprom.com – Toyota Astra Motor (TAM) baru-baru ini meluncurkan T-OPT, merek suku cadang baru. Tujuannya untuk menjadi alternatif pengganti spare part asli Toyota yang bisa didapatkan di bengkel-bengkel bukan bengkel resmi.

Biasanya orang yang membeli atau menukar spare part di bengkel tidak resmi bertujuan untuk mencari alternatif yang lebih murah. Mobil Toyota memiliki banyak komponen yang sering diminta produk penggantinya, sebagai pengganti yang asli.

Affin, salah satu pemilik bengkel suku cadang Toyota di Jakarta, mengatakan opsi yang paling banyak diminta adalah kampas rem.

Baca Juga: Cara Mudah Membedakan Suku Cadang Toyota Asli dan Palsu

“Banyak yang minta ganti kampas rem karena disuruh memilih suku cadang asli Toyota,” kata Appin kepada virprom.com, Sabtu (20/7/2024).

Suku cadang asli Toyota masih mahal, tidak sebanding dengan kantong Anda. Oleh karena itulah kampas rem merupakan salah satu komponen utama yang dipasok oleh T-OPT, harganya lebih murah dari aslinya, namun kualitasnya terjamin oleh Toyota.

Manajer Pemasaran PT TAM Anton Jimi Suvandi mengatakan, komponen di T-OPT memiliki harga lebih murah, selisihnya bisa mencapai Rp 200.000.

Baca Juga: Kesan Berkendara Off-Road dan Aspal Royal Enfield Himalayan 450

“Contohnya Rush Canvas berkisar Rp 182.000-270.000 depan dan belakang. Jadi harganya Rp 100.000-200.000, menurut saya sangat bersaing di pasaran. Banyak yang minta,” kata Anton.

Harapannya, pelanggan Toyota mendapatkan suku cadang Toyota yang terjamin kualitasnya namun dengan harga lebih murah. Jadi banyak pilihan di pasaran, baik yang original maupun T-OPT. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top