Maskapai Voepass Konfirmasi Pesawat yang Jatuh di Brasil Tewaskan 61 Orang, Bukan 62

SAO PAULO, virprom.com – Maskapai Veopass mengonfirmasi bahwa pesawat tersebut jatuh di negara bagian Sao Paulo, Brasil, pada Jumat (8 September 2024), menewaskan 61 orang, termasuk 57 penumpang dan 4 awak pilot.

Voepass awalnya mengatakan pesawat itu membawa 58 penumpang, namun pernyataan di situs maskapai merevisi jumlahnya menjadi 57.

Pesawat ATR 72-500 yang dioperasikan oleh maskapai Voepass sedang dalam perjalanan dari Cascavel di negara bagian Parana ke Bandara Internasional Guarulhos di Sao Paulo ketika jatuh di kota Vinhedo.

Baca selengkapnya: Saksi menceritakan momen pesawat Voepass jatuh di Sao Paulo, Brasil, menewaskan 62 penumpang

Menurut laporan AFP, gambar yang disiarkan di media lokal menunjukkan sebuah pesawat besar berputar dan jatuh hampir vertikal.

Sementara itu, video lainnya menunjukkan kepulan asap besar membubung dari lokasi jatuhnya pesawat, yang tampaknya merupakan kawasan pemukiman.

“Tidak ada yang selamat,” kata Pemerintah Kota Valinhos yang berpartisipasi dalam operasi penyelamatan dan pemulihan di Vinhedo melalui email kepada AFP.

Vinhedo, dengan sekitar 76.000 penduduk, terletak sekitar 80 kilometer barat laut Sao Paulo. 

Pihak berwenang kota Vinhedo mengatakan: “Mayat-mayat tersebut dibawa ke kamar mayat.”

Sebelum jumlah korban tewas resmi diumumkan, Presiden Luiz Inacio Lula da Silva mengatakan pada sebuah acara di negara bagian Santa Catarina bahwa tampaknya tidak ada yang selamat dan menyerukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk para korban.

Dalam pernyataannya, Voepass melaporkan insiden yang melibatkan penerbangan 2283.

Perusahaan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu dan memberikan dukungan penuh kepada keluarga korban.

Baca selengkapnya: Pesawat Voepass yang membawa 62 orang jatuh di Sao Paulo, Brazil, tidak ada penumpang yang selamat

“Pesawat turboprop bermesin ganda lepas landas tanpa batasan penerbangan dengan semua sistemnya beroperasi,” tambah pernyataan itu.

ATR, produsen pesawat Perancis-Italia dan anak perusahaan Airbus, mengatakan para ahlinya bekerja untuk membantu penyelidik.

  Dengarkan berita terkini dan kumpulan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top