Presiden FIFA: Orang Indonesia Hidup dan Bernapas dalam Sepak Bola

virprom.com – Presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto, bertemu dengan Gianni Infantino, Presiden FIFA, di Paris, Prancis.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo didampingi Menteri BUMN dan Dirut PSSI Eric Thohir serta Menteri Pemuda dan Olahraga (MINPURA) Dito Ariutjo.

Infantino membenarkan, saat bertemu dengan Prabowo, dirinya membahas peningkatan kerja sama intensif di bidang sepak bola antara FIFA dan PSSI.

“Kami berbicara tentang hubungan kerja FIFA dengan Indonesia dan FIFA, serta kemajuan luar biasa yang dicapai negara indah ini akhir-akhir ini,” kata Infantino, Minggu (28/7/2024).

Baca juga: Prabowo Bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional di Paris dan Bahas Kemungkinan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Olimpiade

Dia menambahkan: Kami juga membahas semakin populernya sepak bola di kalangan anak muda.

Tak lupa, beliau juga memuji keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya.

“Indonesia adalah tuan rumah yang luar biasa untuk Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu, dan semua orang yang berkunjung, termasuk saya, kagum dengan kehangatan dan keramahtamahannya,” kata Infantino.

Lanjutnya, jelas masyarakat Indonesia hidup dan bernafas dengan sepak bola.

Pada pembukaan turnamen, Infantino dan Eric Thohir membuka Kantor Regional FIFA di Jakarta dan menandatangani nota kesepahaman.

Baca juga: Peringkat Medali Olimpiade 2024: Australia Memimpin, Disusul China dan Amerika Serikat

Selain itu, tim khusus FIFA juga mengunjungi delapan stadion di empat provinsi Indonesia pada 20 hingga 25 Mei 2024.

Dalam kesepakatan FIFA dengan PSSI disepakati bahwa salah satu pilar pembangunan sepak bola Indonesia adalah keamanan penonton dan keamanan stadion.

Tak hanya itu, FIFA juga mendanai pembangunan pemusatan latihan nasional PSSI pertama di ibu kota nusantara (IKN).

“Saya mengatakan kepada Presiden terpilih Indonesia Prabowo (Subianto) bahwa dia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia mewujudkan potensi sepak bola yang besar, dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa depan,” kata Infantino.

Baca Juga: Petinju Nigeria Positif Doping dan Diskors atas Komentar Eric Thohir di Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Eric Thohir mengatakan, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Infantino yang telah memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk merevolusi sepak bola bersama FIFA.

Alhamdulillah dengan perkembangan tersebut, Timnas Indonesia mampu menorehkan sejumlah rekor sejarah, antara lain lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, babak 16 besar Piala Asia 2023, dan lolos. untuk putaran ketiga. Tahap awal. Piala Dunia 2026,” kata Eric di akun Instagram @erickthohir, Minggu (28/7/2024).

Eric melanjutkan, dengan kerja sama dan dukungan FIFA, ia yakin sepak bola Indonesia bisa lebih berprestasi dan ajang FIFA akan digelar di Indonesia.

Ia menyimpulkan: “Pak Prabowo ingin terus mendorong sepak bola Indonesia yang sudah berada di jalur yang benar untuk meraih prestasi yang lebih besar.” Dengarkan berita terkini dan pilih berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top