Piala Presiden 2024, Penonton Akan Mendengar Langsung Suara Wasit

virprom.com – Panitia Penyelenggara (OC) Piala Presiden 2024, Risha Adi Widjaya menjelaskan, akan ada simulasi pengumuman wasit atau pengumuman langsung wasit saat peninjauan VAR.

Dengan cara ini, penonton langsung mendengar keputusan wasit setelah wasit melihat dan memeriksanya di RRA (Review Referee Area).

Hal ini sudah kami komunikasikan kepada IFAB oleh tim teknis pertandingan. Kami mencoba melakukan simulasi pengumuman wasit. Semoga simulasi ini dapat membawa manfaat besar bagi turnamen profesional di Indonesia ke depannya, kata Risha dalam keterangan resmi kepada media di Sabtu (20/7/2024). 

Baca juga: HT Indonesia Vs Kamboja 0-0: Upaya Garuda Nusantara Masih Mati

Di dua venue, Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, seluruh perlengkapan tambahan sudah disiapkan.

Mesin VAR dan seluruh perlengkapan tambahan telah disiapkan di kedua stadion.

Begitu pula dengan desain perlengkapan pertandingan yang didistribusikan selama babak penyisihan grup.

Pasangan Presiden akan berjalan kaki mulai Jumat (19/7/2024). Turnamen ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Si Jalak Harupat. 

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait menjelaskan, nilai sponsorship Piala Presiden 2024 meningkat signifikan.

Maruarar mengatakan, nilai sponsor yang masuk saat ini sebesar Rp 68 miliar. Nominal tersebut bertambah Rp 20 miliar karena dalam jumpa pers jelang Piala Presiden 2024, Senin (15/7), pihaknya sudah mengatakan pihaknya mengantongi Rp 48 miliar.

Sponsor Piala Presiden 2024 seluruhnya berasal dari pihak swasta. Kompetisi pramusim tidak menggunakan dana masyarakat APBN, APBD, atau BUMN.

Artinya berkat dukungan semua pihak, kepercayaan pihak swasta mulai tumbuh terhadap dunia sepak bola Indonesia. Kita kendalikan, tidak ada pengaturan skor dan harus transparan, kata pesepakbola itu. . biasa memanggil Ara.

Namun Ara mengatakan, pihaknya tetap terbuka bagi pihak swasta yang bersedia menjadi sponsor Piala Presiden 2024.

Mudah-mudahan nanti ada kejutan. Kita harus menghormati klub dan juara. Hal ini agar sepak bola Indonesia semakin diapresiasi masyarakat, ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top