Indonesia Juara Piala AFF U19 2024, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

virprom.com – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Timnas U19 Indonesia yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U19 2024.

Indonesia menjadi juara usai mengalahkan Thailand 1-0 di Stadion Kelora Bung Domo Jawa Timur, Senin (29/7/2024).

Komentar tersebut disampaikan Jokowi dalam cuitan di akun X pribadinya.

Selamat kepada Garuda Muda atas kemenangannya yang luar biasa dalam menjuarai Piala AFF U-19. Kemenangan 1-0 atas Thailand diraih berkat kerja keras dan semangat juang yang sangat tinggi, kata Jokowi.

Saya berharap kemenangan ini membuka jalan untuk lebih sukses lagi. Sepak bola Indonesia semakin maju, jelasnya.

Baca Juga: Alokasi Keuntungan Piala Presiden 2024 Sesuai Instruksi Jokowi

Jens Raven (18′) mencetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia atas Thailand. Raven dikabarkan mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut.

Hal ini membuahkan dua gelar Piala AFF U19 bagi Indonesia, gelar sebelumnya diraih pada tahun 2013.

Kemenangan tersebut menjadi manis bagi juru taktik Indira Sjafri yang pernah menjadi bagian dari dua juara Piala AFF U19 pada 2013 dan 2024.

“Pertama-tama tentu kami ingin mengucapkan terima kasih dan terima kasih kepada seluruh pemain dan staf dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas dukungannya yang luar biasa terhadap tim ini,” kata Indira saat diwawancarai TV Franchise. Kesesuaian 

“Ini gelar keempat saya dan itu bukan target utama kami tapi target. Ketua PSSI (Eric Tohir) menargetkan kami lolos kualifikasi AFC dan ikut Piala Asia untuk lolos ke Piala Dunia,” ucapnya. . Dia berkata. Dia berkata

Baca Juga: Shin Tae-yong Dapat Fasilitas Golden Visa dari Presiden Jokowi

“Hal ini tidak bisa kita lakukan jika kita bekerja keras, bersatu dan saling menguatkan serta berusaha mencapai babak delapan besar Piala Asia,” imbuhnya.  

“Masih ada satu langkah lagi untuk lolos ke Piala Dunia dan saya yakin saya bisa mewujudkannya,” kata mantan pelatih Bally United itu.

Indonesia mencatatkan rekor sempurna di turnamen tersebut dimana mereka meraih lima kemenangan babak awal dari Grup A hingga final.

Garuda Nusantara mengalahkan Filipina (6-0), Kamboja (2-0), Timor Leste (6-2), Malaysia (1-0), Thailand (1-0).

 

 

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top