Ketahuan Pakai Cheat, 65.000 Akun Gamer Diblokir dari “Call of Duty”

virprom.com – Penerbit game asal AS, Activision, telah memblokir lebih dari 65.000 pemain di game menembak Call of Duty: Warzone dan Call of Duty: Modern Warfare 3.

Larangan 65.000 pemain terjadi setelah tim anti-penipuan Call of Duty, Team Ricochet, mengambil tindakan terhadap penipu. Ada dua jenis pemain yang akunnya diblokir: penipu dan promotor.

Curang adalah tindakan menggunakan metode tertentu, seperti perangkat lunak pihak ketiga, untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam suatu permainan.

Sedangkan boosting adalah praktik dimana seseorang membayar atau meminta pemain yang lebih berpengalaman yang disebut pemain “baik” untuk menggunakan akunnya. Misalnya saja untuk mendapatkan skor tinggi pada game yang Anda mainkan.

Tingkat pencegahan ini telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2020, Activision menutup sekitar 50.000 akun yang ditemukan palsu. Kemudian pada tahun 2021, sebanyak 60.000 akun ditutup.

Baca juga: Activision Umumkan Jadwal Peluncuran Call of Duty Black Ops 6

Team Ricochet tidak menjelaskan jenis penipuan yang dilakukan pemain di kedua game Call of Duty tersebut, namun ada kemungkinan wallhack adalah salah satunya.

Wallhack sendiri memungkinkan pemain untuk melihat seluruh lokasi musuh di dalam game sehingga pemain tidak perlu menebak dari mana musuh tersebut berasal.

Namun yang jelas, peringkat game kompetitif di Call of Duty: Warzone dan Modern Warfare 3 kini telah dibersihkan dari ribuan pemain scam.

Ngomong-ngomong, peringkat terakhir ini lebih akurat mewakili tingkat keterampilan para pemain Call of Duty.

Akun resmi Call of Duty Updates menulis di media sosial: “(Call of Duty) Tim anti-fraud Ricochet telah membersihkan klasemen game di Call of Duty: Warzone dan Modern Warfare 3 dengan menutup akun. Siapa yang melakukan penipuan dan penghasutan . . Media (sebelumnya Twitter). ???? # MW3 #Warzone #TeamRICOCHET

Grup anti-penipuan RICOCHET kini telah membersihkan peringkat permainan di Call of Duty: Warzone dan #MWIII, melarang akun untuk penipuan dan promosi. #TeamRICOCHET Mempercepat Penegakan Penipuan Penjual yang Menyebabkan Lebih dari 65 65.000 Akun – Update Call of Duty (.@CODUpdates) 2 Agustus 2024

“Ricochet telah meningkatkan aktivitas anti-penipuan, yang mengakibatkan pemblokiran lebih dari 65.000 akun di seluruh rating dan non-rating di Warzone dan Modern Warfare 3 minggu ini,” katanya.

Team Ricochet juga memastikan akan terus memantau dan menindak siapapun yang melakukan cheat atau peningkatan di seluruh fungsi Call of Duty. Sedikit lagi.

Berdasarkan ulasan KompasTekno di platform database Steam SteamDB pada Selasa (8/06/2024) Call of Duty saat ini dimainkan oleh 61.202 pengguna, sedangkan jumlah pemainnya 100.784 dalam 24 jam terakhir.

Baca selengkapnya: Microsoft memberhentikan 1.900 karyawan di industri game, termasuk Activision Blizzard

Angka tersebut hanya mencakup pemain di platform PC dan Steam. Artinya, jumlah pemain bisa bertambah jika menghitung data di konsol PC Game Pass, PlayStation, dan Xbox.

Jumlah cheater juga kemungkinan besar akan lebih tinggi. Di sisi lain, angka 65.000 mungkin masih kecil dibandingkan jumlah penipu di semua platform. Setidaknya itulah yang dikatakan banyak pemain Call of Duty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top