Lenovo Siapkan Konsol Gaming Legion Go Baru?

virprom.com – Lenovo dikabarkan sedang menyiapkan model baru konsol game portabel Lenovo Legion Go (handheld).

Hal tersebut terungkap di situs resmi Lenovo Global, khususnya halaman FAQ produk Lenovo Legion Go. Halaman tersebut kini telah dihapus.

Dari gambaran konsol portabel tersebut, ukuran layar Legion Go terbagi menjadi dua bagian, yakni 7 inci dan 8 inci.

Layar ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik (immersive) untuk gaming dan konten multimedia dengan tetap mempertahankan desain yang ringkas.

Baca juga: Konsol Game Legion Go Laris Manis, Lenovo Siapkan Penerusnya?

Sebagai perbandingan: Legion Go yang baru dirilis memiliki panel dengan diagonal 8,8 inci. Panel ini lebih besar dibandingkan OLED Steam Deck Asus ROG Ally 7,4 inci

Dengan kata lain, ada kemungkinan Lenovo menyiapkan Legion Go terbaru dengan spesifikasi yang diperkecil, antara lain: Ukuran layar.

Selain ukuran layar, deskripsi di halaman produk Lenovo Legion Go juga menyebutkan hadirnya port HDMI dan sistem pendingin dual fan. Sebenarnya kedua fitur tersebut tidak hadir pada konsol Legion Go yang diluncurkan.

Port HDMI memungkinkan pengguna menghubungkan konsol baru Lenovo Legion Go ke monitor atau TV menggunakan port yang sama.

Sementara itu, kipas ganda ini kemungkinan akan mampu menjaga konsol tetap dingin bahkan saat bermain game yang menuntut.  Kipas mencegah perangkat menjadi terlalu panas dan dapat memperpanjang umur Legion Go.

Baca Juga: Menyiksa Konsol Windows Lenovo Legion Go dengan 5 Game Berat, Ini Hasilnya

Lebih lanjut, belum ada informasi mengenai spesifikasi Lenovo Legion Go terbaru. Lenovo belum mengonfirmasi kehadiran perangkat gaming terbarunya ini.

Karena Lenovo berencana menawarkan perangkat seluler terbarunya sebagai konfigurasi terbaru dari produk yang sudah ada, ada kemungkinan Lenovo tidak akan memperbarui prosesor atau perangkat internal lainnya. Spesifikasi Lenovo Legion Go

Lenovo Legion Go merupakan konsol game portabel berbasis Windows 11, sehingga perangkatnya bisa disebut sebagai komputer kecil (PC).

Perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan Nintendo Switch karena memiliki layar yang dikelilingi oleh dua pengontrol.

Secara desain, Legion Go dibekali layar IPS Quad HD Plus berukuran 8,8 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dan kecepatan refresh hingga 144 Hz. Panel ini menawarkan rasio aspek layar 16:10, kecerahan maksimum 500 nits, dan gamut warna DCI-P3 97 persen.

Konsol game Lenovo Legion Go Windows ini berukuran 40.7mm x 298.83mm x 131mm dan berat 854 gram (termasuk pengontrol).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top