Respons Israel terkait Penunjukan Yahya Sinwar sebagai Pemimpin Hamas

TEL AVIV, virprom.com – Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz kembali memanfaatkan media sosial untuk mengkritik penunjukan Yahya Sinwar sebagai pemimpin Hamas.

Dalam artikel baru di X, Katz mengatakan penunjukan Sinwar mengirimkan pesan yang jelas kepada dunia bahwa masalah Palestina sepenuhnya dikendalikan oleh Iran dan Hamas.

Menteri Luar Negeri Israel juga mengklaim bahwa pendudukan Israel di Tepi Barat dibenarkan karena merupakan satu-satunya hal yang menghentikan Hamas untuk mengambil alih kekuasaan sepenuhnya. 

Baca juga: Putin Dikabarkan Minta Iran Batasi Serangan Balasan ke Israel, Kenapa?

Dalam laporannya di Al Jazeera, ia juga menyalahkan Iran, sekutu Hamas, karena mencoba menyelundupkan senjata ke Yordania dan Tepi Barat yang diduduki.

Baca juga: Organisasi Hak Asasi Manusia Israel Temukan Warga Palestina Disiksa Secara Sistematis di Penjara Israel

“Israel harus mempertahankan kendali atas keamanan dan urusan luar negerinya untuk mencegah pembentukan kamp ekstremis Iran yang baru dan mengizinkan warga Palestina untuk mengatur urusan dalam negeri mereka,” kata Katz. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top