Pengendara Motor yang Lewat Jalan Slamet Riyadi Solo Harus Hati-Hati

SOLO, virprom.com – Demi keselamatan dan keamanan, perlintasan kereta api umumnya dijauhkan dari masyarakat. Namun jalur kereta wisata di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah berada di jalan utama pusat kota.

Di Jalan Slamet Riyadi, kereta api yang melintas kerap menyebabkan pengendara sepeda motor terpeleset dan terjatuh di rel.

Nikmati video yang diunggah akun Instagram @visit.surakarta yang memperlihatkan sepeda motor tergelincir saat mencoba berpindah jalur di kereta.

Baca juga: Cara Memperbaiki Rem Tangan Mobil yang Masih Tidak Mau Aktif

 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pelatihan Security Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, melintasi kereta api merupakan tanjakan yang licin.

“Banyak terdapat persimpangan kereta api atau rel yang sejajar dengan rel dan rel kereta api sehingga memerlukan perhitungan yang matang saat melintasinya,” kata Sony kepada virprom.com, Jumat (9/8/2024).

Menurut Sony, jika Anda menemukan kereta sejajar dengan relnya, jangan berpindah jalur di antara keduanya.

Baca Juga: Menghindari Rem Sepeda Motor Blong di Tanjakan Curam

“Karena pada level yang berbeda dan permukaan yang berbeda tentunya akan terjadi selip ban antar permukaan jalan. Kalau roda empat mungkin tidak terasa seperti itu, tapi kalau roda dua bisa terjatuh karena tidak rata,” kata Sony.

Sony menganjurkan Anda untuk mengikuti peraturan lalu lintas dengan memperhatikan rambu dan marka jalan. Garis kuning solid artinya hati-hati, jangan melintas.

“Jika Anda terjebak di rel, Anda harus berhenti dan berbelok 45 derajat,” kata Sony. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top