Toyota Rilis GR Corolla Model 2025, Lebih Sangar

JAKARTA, virprom.com – Toyota resmi meluncurkan model Toyota GR Corolla 2025 Hot hatch empat pintu Toyota yang dibekali beberapa fitur baru secara eksternal dan teknologi yang membuatnya semakin tangguh.

Perubahan eksterior terlihat dari bumper depan yang diperbarui. Fasia baru memiliki saluran rem yang lebih besar untuk mengalirkan udara ke bagian atas ban. Interiornya hampir sama, namun mendapat penyegaran.

Baca juga: Hukuman Uji Emisi Berlaku Tahun Ini, Penegakan Penggunaan ETLE

Perubahan lainnya adalah GR Corolla kini dibekali transmisi otomatis 8 percepatan yang sudah digunakan pada GR Yaris. Toyota yakin penerapan ini merupakan langkah yang akan membantu memperluas daya tarik GR Corolla.

Dilansir dari Carscoops, girboks 8 percepatan yang dikenal dengan nama Gazoo Racing Direct Automatic Transmision (DAT) ini berbeda dengan girboks pada GR Supra dan GR 86.

Perbedaan utama antara transmisi DAT dan transmisi GR Supra dan GR 86 adalah transmisi ini mendeteksi input rem dan akselerator untuk berpindah gigi sesuai kebutuhan.

Baca juga: Skema Kredit Yamaha NMAX Neo, Cicilan Mulai Rp 1,5 Juta

Menariknya, transmisinya memiliki rasio serupa dengan manual 6-percepatan standar dan memiliki pendingin khusus. Toyota juga akan menawarkan radiator bawah untuk pendinginan ekstra sebagai opsi pada model Premium, namun sebagai standar pada edisi Premium Plus.

Baca Juga: Daftar Balapan MotoGP 2025 Diperbarui, Alex Rins Tetap Bersama Yamaha

Selain girboks, Toyota juga melakukan penyempurnaan pada mesin. Jantung pacu 1,6 liter turbo mampu menghasilkan tenaga 300 hp, namun torsinya setara 400 Nm atau 295 lb-ft, naik dari sebelumnya 273 lb-ft.

Insinyur Toyota juga telah meningkatkan suspensi. Suspensi depan menggunakan pegas baru dengan rebound yang lebih baik untuk mencegah roda terangkat saat akselerasi. Sementara itu, stabilizer ditambahkan di bagian belakang. Dengarkan berita terhangat dan berita pemilu kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top