Gaspol! Hari Ini: Plt Ketua KPU Buka-bukaan Tudingan Fasilitas Mewah hingga Kasus Hasyim

Jakarta, virprom.com – Ketua KPU RI Mochamad Afifuddin kini menduduki kursi panas pasca meninggalnya Hasim Asyar yang diberhentikan oleh Kehormatan Panitia Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena melakukan pelanggaran.

Hal ini menunjukkan bagaimana keputusan tersebut mempengaruhi situasi internal KPU dan bagaimana ia terpilih sebagai penerus Hasyim.

Pria yang akrab disapa Afif itu pun menanggapi tudingan mahalnya harga mobil dinas dan pesawat pribadi, dengan mengatakan digunakan untuk menjalankan kesibukan dan beratnya pekerjaan penyelenggaraan pemilu. KPU disebut mengetahui kontroversi tersebut dan telah meminta maaf.

Baca juga: Jokowi Tandatangani Perintah Presiden Pecat Ketua KPU Hassim Asyar

Mantan anggota Bawaslu RI ini pun menceritakan pekerjaan rumahnya untuk memanggil Sirekap agar bisa digunakan kembali pada Pilkada Serentak 2024.

Apakah pemilih harus menghitung total suara? Atau mungkinkah pegawai KPPS diberikan perangkat khusus oleh negara agar data Sirekap lebih akurat?

Simak pidato Gaspoli selengkapnya! virprom.com bersama Mochamad Afifuddin.

Penyorot

Jumat, 15 Juli 2024

Pukul 20.00 WIB di YouTube virprom.com

Klik tautan video di bawah untuk menonton. Selamat menonton!

  Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top