Game Legendaris “Doom” Dirilis Ulang, Ada Peta Baru

virprom.com – Id Software, pengembang game asal Amerika Serikat, kembali merilis game klasik Doom + Doom II. Game ini tersedia Kamis (8/8 melalui platform distribusi), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch. / 2024).

Doom + Doom II diumumkan menjelang acara tahunan QuakeCon 2024. ZeniMax Media mengadakan acara ini pada tanggal 8 Agustus 2024 untuk mempromosikan berbagai franchise dari Id Software Studio dan studio lain milik ZeniMax Media.

Game baru ini sebenarnya merupakan rilis ulang dari dua game Doom pertama dalam satu paket retail.

Doom merupakan game menembak (shooter) yang dirilis pada tahun 1993 yang mengajak penggunanya untuk menghancurkan berbagai monster di bulan dan neraka.

Rilisan ini tidak hanya menyatukan Doom dan Doom II dalam satu paket penjualan, namun juga menghadirkan konten tambahan bernama TNT: Evolution, The Plutonia Experiment, Master Levels for Doom II, Sigil, dan Legacy of Rust.

Legacy of Rust adalah cerita baru untuk Doom II yang dikembangkan oleh Id Software, Nightdive Studios, dan Machine Games. Episode baru ini menampilkan monster, senjata, dan peta baru.

Baca juga: Setelah Instagram, Giliran Roblox yang Dibanned di Turki

Doom + Doom II juga menawarkan berbagai peningkatan yang dapat dinikmati pengguna.

Salah satunya adalah visibilitas dan kinerja yang lebih baik. Hal ini dimungkinkan karena Doom baru dikembangkan menggunakan mesin Kex milik Nightdive Studios.

Dengan peningkatan tersebut, Doom + Doom II akan berjalan pada resolusi 4K dan 120fps di PC, PS5, dan Xbox Series X/S. Sementara konsol lain menjalankan game tersebut pada resolusi 1.080p pada 60fps.

Pengguna juga dapat memilih apakah akan menggunakan musik Doom asli (soundtrack) dalam format MIDI, atau versi IDKFA karya komposer Andrew Hulschult yang menampilkan musik Doom II terbaru.

Mode multipemain telah didesain ulang. Versi terbaru Doom memperkenalkan fitur crossplay yang memungkinkan pemain untuk “memainkan” game dalam mode deathmatch dan support.

Jumlah pemain yang disarankan adalah 16 pemain untuk mode online dan empat pemain untuk mode layar terpisah di Xbox dan PC.

Layar terpisah memungkinkan pengguna memainkan game multipemain offline sementara layar televisi “dibelah” tergantung jumlah pemain.

Doom + Doom II Pack menawarkan 43 peta dalam mode Deathmatch, 25 di antaranya merupakan peta baru. Setelah itu, pengguna dapat menggunakan browser dalam game untuk mengunduh peta yang dibuat oleh pengguna lain.

Game ini menampilkan tampilan orang pertama dan mendukung file modifikasi (mod) yang kompatibel dengan basis kode sumber Boom. Ini memungkinkan pemain untuk menggunakan ratusan mod Doom yang dirilis selama 25 tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top