Hasil Panjat Tebing Olimpiade 2024: Veddriq Leonardo ke Perempat Final dalam 4 Detik

virprom.com – Vedric Leonardo melaju ke perempatfinal ajang panjat tebing cepat Olimpiade 2024 dengan selalu berhasil mendaki dalam waktu kurang dari 4 detik.

Babak kualifikasi panjat tebing putra ajang kecepatan Olimpiade 2024 berlangsung pada Selasa (6/8/2024) di Le Bourget Sport Climb, Saint-Denis, Prancis.

Vedric Leonardo mencatatkan rekor waktu 4,98 detik di babak penyisihan. Dia berada di match 1 melawan Ben Haaretz, Rahmad Adi Molino.

Rahmad Adi Moliono yang salah start di babak penyisihan, mencatatkan waktu 5,13 detik di babak penyisihan melawan Vedrik.

Rahmad Adi Moliono pun harus terhenti di babak penyisihan penyisihan speed climbing Olimpiade Paris 2024.

Pada perebutan pelari tercepat, rekor terbaik Rahmad hari ini (5,07 detik) kalah tipis dari atlet Iran Reza Alipour (5,06 detik). Kartu 8 teratas juga berasal dari Alipore.

Baca Juga: Hasil Panjat Tebing Olimpiade Putri: Push Made dan Rajya Salasilla Go!

Sebanyak 14 atlet bertanding pada kualifikasi panjat tebing putra ajang kecepatan Olimpiade 2024.

Babak kualifikasi terdiri dari dua tahap yaitu penyisihan dan penyisihan menuju babak perempat final.

Pada babak penyisihan rundown ini, Rahmad Adi Moliono membuka aksi dengan mendaki jalur B bersama Joshua Brains (Afrika Selatan) mendaki jalur A.

Rahmad Devi Molino mencatatkan waktu 5,07 detik. Di kesempatan yang sama, rekor Olimpiade atlet Prancis Basse Maume (5,45 detik/Tokyo 2020) berhasil dilampaui Rahmad. 

Sebaliknya pada kesempatan pertama, Derrick Leonardo berhasil meraih kemenangan di trek B dalam waktu 4,92 detik.

Rekor Olimpiade juga jatuh ke tangan Woodrick sebelum kembali melewati Sam Watson (Amerika Serikat/4,91 detik) dan Amir Mimuratov (Kazakhstan/4,89 detik).

Catatan waktu pada babak penyisihan terdegradasi ini akan mempengaruhi peringkat atlet pada babak penyisihan yang akan berlangsung hari ini.

Baca Juga: Panjat Tebing Olimpiade 2024: Rita Ikut Beraksi, Lalu Tertunda Karena Masalah Teknis

Pada pendakian kedua di Jalan A, Rahmad Adi Moliono dinyatakan salah starter. Dia tidak dapat menyelesaikan aksinya dan harus puas dengan usia di bawah 14 tahun di babak eliminasi.

Woodrick Leonardo menutup babak pembuka unggulan di posisi pertama setelah membukukan waktu 4,79 detik pada pendakian A-course.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top