Moeldoko Bantah Kepuasan Publik Naik gara-gara Pemerintah Bagikan Bansos

JAKARTA, virprom.com – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menolak anggapan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin disebabkan oleh penyaluran bantuan sosial. (banzo).

Menurut Pak Moeldoko, meningkatnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah disebabkan oleh terpeliharanya pelayanan kepada masyarakat dan keamanan di berbagai aspek, bukan karena penyaluran bantuan sosial.

“Saya kira tidak (karena dukungan sosial) saya kira tidak. Itu tingkat kepuasan masyarakat karena pelayanannya,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (20/6). /2024).

Baca Juga: Litbang Kompas: Kepuasan terhadap Pemerintahan Jokowi 75,6, Angka Tertinggi di Periode Kedua

Mantan Panglima TNI itu juga menegaskan, pemerintah tidak akan melonggarkan pelayanan publik di akhir kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf.

Pak Moeldoko menambahkan, pemerintah serius memikirkan jaminan ekonomi dan sosial.

Katanya: “Kami memikirkan stabilitas ekonomi, stabilitas sosial, semuanya harus dilakukan. Kelola dengan baik agar tidak mengganggu setidaknya bimbingan swalayan.

Diberitakan sebelumnya, hasil survei Litbang Kompas pada 27 Mei-2 Juni 2024 menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf mencapai 75,6 persen.

Baca Juga: Litbang Kompas: Banyak Masyarakat Berpenghasilan Rendah Penerima Bansos yang Puas dengan Kinerja Jokowi

“Dalam survei Kompas Juni 2024 ini, tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Amin secara keseluruhan mencapai 75,6 persen, tertinggi sejak survei pemerintahan Jokowi periode kedua yang dilakukan pada Oktober 2019,” ujarnya. Manajer Litbang Kompas Totok Suryaningtyas, dikutip dari Kompas .id, Kamis.

Survei mencatat sebagian besar responden yang puas berasal dari kelompok penerima berbagai bantuan sosial dari pemerintah.

“80 persen lebih yang menyatakan puas berasal dari dua kelas terbawah. Mereka adalah kelas masyarakat yang menerima bansos berbeda,” kata Totok. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top