Presiden PKS Bertemu Surya Paloh Sebelum Umumkan Anies-Sohibul, Nasdem Ungkap Isi Pembicaraan

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim membeberkan isi pembicaraan Presiden PKS Ahmad Syaikh dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (SP) saat bertemu di Menara Nasdem Jakarta, Jumat (21/6). /2024 ) Lalu.

Dua hari setelah pertemuan, Presiden PKS langsung mengumumkan duet Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Tempat Pertemuan Koalisi PKS-PDI-P di Pilkada Jakarta

“Saya dan Pak SP ketemu Jumat lalu, Presiden di sini Jumat lalu, kita ngobrol berbagai persoalan nasional, kita singgung soal Pilkada DKI, Pilkada Jabar. PKS (Nasdem) sering datang ke sini,” ujarnya. . Taslim di Menara Nasdem, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Soal apakah Presiden PKS sempat menyampaikan akan segera mendeklarasikan Anies, Taslim menyebut PKS tak terbuka dalam pertemuan tersebut.

Namun, Presiden PKS menyampaikan kepadanya bahwa mereka akan segera pindah ke Jakarta.

Selain itu, status PKS sebagai pemenang pemilu legislatif 2024 di Jakarta juga tengah dipertimbangkan.

“Mereka tidak terang-terangan memberi tahu kami. Tapi mereka bilang karena menjabat sebagai Ketua DKI, mereka bertindak lebih cepat,” ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan Mohamad Sohibul Iman akan mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Presiden PKS Bertemu Surya Paloh 2 Hari Sebelum Sohibul Iman Lantik Caguba Jakarta

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menjelaskan, nama Wakil Ketua Dewan PKS Syuro diusulkan karena PKS merupakan partai pemenangan di Jakarta.

“Sebagai partai pemenangan di Jakarta, PKS memutuskan untuk menurunkan kader-kader terbaiknya sebagai calon Gubernur DK Jakarta,” kata Mabruri dalam keterangan tertulis, Minggu (23/06/2024).

“Calon yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top