Momen Kevin Durant Pecahkan Rekor Basket AS di Olimpiade

virprom.com – Kevin Durant berhasil melampaui pebasket putri Lisa Leslie menjadi pencetak gol terbanyak Amerika Serikat di Olimpiade.

Kevin Durant kini mengoleksi 494 poin Olimpiade untuk tim putra atau putri AS, melampaui rekor Leslie sebanyak 488 poin di akhir perjalanan Olimpiadenya.

Pada laga perempatfinal Amerika Serikat kontra Brasil, Minggu (8/6/2024) atau Rabu pagi (7/8/2024) dini hari di Bercy Arena, Durant berhasil menyamai rekor Lisa.

Dengan sisa waktu tiga menit enam detik di kuarter ketiga, Durant melewati Lisa.

Pemain berusia 35 tahun itu menyelesaikan laga melawan Brasil di perempat final dengan 11 poin.

“Rekor dibuat untuk dipecahkan, jadi seseorang akan datang dan melakukan hal yang sama (untuk mencapai rekor itu). Kami hanya berusaha memenangkan medali emas itu,” kata Durant, menurut situs Olimpiade.

Lisa yang berhasil mencapai rekor Durant merasa senang dengan prestasi atlet juara Amerika itu.

“Selamat @KDTrey5 (hitungan x Durant) Bangga @TeamUSA telah memecahkan rekor Olimpiade!!! Komitmen kita terhadap negara kita jelas dan tegas!!! Sekarang dapatkan medali Emas lagi, Nak! Satu Tim, Satu Pengikut, Emas!” tulis Lisa.

Baca Juga: Kata LeBron James Usai Putra Bronnie Cetak Empat Poin di Musim Pertama Lakers Komitmen kami terhadap negara kami jelas dan tegas!! Sekarang dapatkan Medali Emas lainnya! Satu tim, satu gol, emas!???????????? #GoUSA — Lisa Leslie (@LisaLeslie) 6 Agustus 2024

Selain melampaui rekor gol terbanyak, ia menjadi pemain bola basket pertama yang meraih empat medali emas Olimpiade. 

Durant merupakan bagian dari tim yang membawa Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade London 2012, Olimpiade Rio 2016, dan Olimpiade Tokyo 2020.

Amerika Serikat kembali berpeluang meraih emas di Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Brasil 122-87 di final.

Baca Juga: 12 Pebasket Amerika untuk Olimpiade Paris 2024, LeBron James dan Durant Retren

Dengan hasil ini, LeBron James dan timnya memenangkan empat pertandingan.

AS akan menghadapi Serbia di babak empat besar pada Kamis (8/8/2024). Pada laga pertama grup C, Serbia kalah dari Amerika Serikat, 84-110.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Prancis atau Jerman di semifinal lainnya.

“Setiap pertandingan adalah sebuah tantangan. Tidak peduli apa yang terjadi di masa lalu, apa yang terjadi Kamis malam,” kata LeBron James.

“Jadi kami harus fokus latihan besok, fokus pada Kamis malam dan siap bermain,” kata LeBron.

  Dengarkan berita terkini dan berita utama kami dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top