Reshuffle Kabinet di Sisa Periode Jokowi Dianggap Kurang Tepat

JAKARTA, virprom.com – Jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) benar-benar memperbarui pemerintahannya untuk periode kedua pemerintahannya, ia disebut tidak memiliki landasan yang kuat.

Ada pembicaraan pemindahan Menteri Energi dan Mineral Arifin Tasrif ke Bahlil Lahdalia.

Komisi VII DPR dari Partai Keadilan Progresif (PKS), Mulanto, mengatakan kepada Menteri Energi dan Mineral Arifin Tasrif, harapannya agar informasi yang beredar soal pergantian Bahlil Lahdia hanya sekedar gosip.

Dia mengatakan, pergantian menteri tidak berdampak pada sisa periode kedua pemerintahan Jokowi. Menurutnya, Kementerian ESDM mempunyai banyak persoalan strategis yang perlu dibenahi.

Baca juga: Jokowi Buka Peluang Perombakan Menteri Jika Perlu

Mulyanto dalam siaran persnya, Kamis (1/8/) mengatakan: “Pembatalan ini tidak tepat. Apa yang bisa diharapkan dari menteri baru dalam waktu kurang dari dua bulan?” 2024).

Menurut Mulyanto, RUU Energi Baru dan Terbarukan (RUU EBET), Peraturan Umum Energi (PP KEN), dan Minyak dan Gas Bumi (Migas) sedang dalam pengerjaan Kementerian ESDM hingga selesai. Tagihan.

Mulanto tidak yakin menteri baru bisa menyelesaikan 3 tugas tersebut jika ada perubahan.

Mulyanto berkata: “Sekarang tidak perlu ada pembaruan. Presiden sedang menganggur.”

Baca juga: Menlu: Belum Ada Rencana Reformasi Seperti Itu

Sebelumnya Presiden Jokowi disebut bersikap defensif dalam menanggapi isu reshuffle kabinet beberapa hari terakhir. Dia bertanya siapa yang mengangkat masalah ini.

Jokowi mengulangi pertanyaan yang sama sebanyak tiga kali. Mantan manajer Solo itu pun mengaku belum mau menanggapi informasi baru dalam kasus tersebut.

“Siapa bilang? Siapa bilang? Ya, pertanyaan ini tidak perlu saya jawab, tidak akan saya jawab,” kata Jokowi. kata Jokowi: /2024).

Namun, dia tidak menampik bahwa pemerintah bisa mengubah keadaan jika diperlukan.

Baca Juga: Tak ada perombakan kabinet dalam waktu dekat, kata Budhi Aari

“Iya, mungkin kalau diperlukan,” kata Jokowi. Dengarkan pilihan berita dan informasi terkini di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top