Aplikasi MyTelkomsel Bakal Bisa Dipakai untuk Bayar Parkir Otomatis

JAKARTA, virprom.com – Pertengahan Juli lalu, bertepatan dengan hari jadi Telkomsel yang ke-29, operator seluler tersebut meluncurkan MyTelkomsel Apk.

Aplikasi ini menggantikan aplikasi lama dan mengintegrasikan banyak layanan lain seperti MyOrbit dan MyIndiHome.

Dengan Whatsapp, kemampuan MyTelkomsel ditingkatkan. Tidak hanya digunakan untuk membeli pulsa atau paket data, tetapi juga berbagai layanan lainnya seperti kesehatan, perjalanan, pembayaran, hiburan dan bisnis.

Oleh karena itu, ke depan operator “negara” itu juga ingin menambah layanan pembayaran parkir. Berkat fitur ini, pengguna tidak perlu membuka jendela untuk membayar parkir.

Baca juga: Premiere Aplikasi MyTelkomsel. Sangat mudah untuk menginginkan ini dan itu

“Mempermudah pelanggan yang enggan membuka etalase atau mendatangi mesin tiket,” kata General Manager Telkomsel Nugroho saat acara “Media Update” yang digelar di Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan. Rabu (07/08/2024) .

“Dengan fitur ini, pintu keluar parkir akan terbuka secara otomatis saat mobil pengguna mendekati pintu tersebut. Kemudian akan muncul notifikasi dan informasi detail tempat parkir di ponsel, termasuk harga serta waktu masuk dan keluar,” tambah Nugroho.

Pria yang akrab disapa Nugi ini tidak menyebutkan kapan fitur tersebut akan tersedia di aplikasi MyTelkomsel. Namun yang jelas, Telkomsel kini sedang menguji fitur tersebut di sejumlah lokasi yang mendukung layanan parkir melalui aplikasi.

Hadirnya skema pembayaran parkir tidak menyurutkan niat Telkomsel untuk menghadirkan skema dan layanan baru di aplikasi MyTelkomsel.

Pasalnya, seperti disebutkan di atas, Telkomsel ingin seluruh pelanggan Telkomsel dapat menggunakan Whatsapp untuk memenuhi segala kebutuhannya, sehingga tidak perlu melakukan transfer atau menggunakan aplikasi lain.

“Kami ingin Telkomsel tidak hanya menjadi penyedia konektivitas dan pulsa, tetapi juga dapat memenuhi beragam kebutuhan pengguna bisnis dan masyarakat luas,” kata Nugi.

Baca Juga: Review Ookla: Kecepatan Download Telkomsel Tercepat Panggil Ratusan Iklan dari Seluruh Indonesia ke Jakarta dan Bandung

Seperti disebutkan di atas, Nugi mengumumkan fitur baru MyTelkomsel ini pada acara Media Update. Acara ini merupakan salah satu acara promosi tahunan Telkomsel sejak tahun 1997.

Tahun ini Telkomsel mengundang kurang lebih 245 media dari berbagai wilayah Indonesia, termasuk virprom.com, ke pusat acaranya di Bandung, Jawa Barat selama tiga hari, 7-9 Agustus 2024.

Transmisi di luar Jabodetabek seperti Sumatera, Jawa Tengah, Bali dan lainnya banyak yang tiba pada awal 6 Agustus 2024 untuk singgah di Jakarta terlebih dahulu. 

Menurut Nuga, Media Summit merupakan kesempatan untuk merayakan hubungan puluhan tahun Telkomsel dengan media dan manajemennya. 

“Konferensi Media Nasional Telkomsel 2024 merupakan kesempatan penting untuk bertemu, mengapresiasi, dan merefleksikan perjalanan panjang media partner Telkomsel selama 29 tahun,” kata Nugi.

Baca juga: Telkomsel Resmikan GraPARI Nusantara, Customer Center dan IKN

Acara ini juga berfungsi untuk menjelaskan pencapaian Telkomsel hingga saat ini kepada media, mulai dari teknologi jaringan, penggunaan kecerdasan buatan (AI) oleh Telkomsel, inisiatif pendukung, inisiatif baru MyTelkomsel dan masih banyak lagi.

“Kami berharap melalui acara ini Telkomsel dapat terus melanjutkan kerja sama dengan media di Indonesia demi kemaslahatan masyarakat, khususnya kemajuan revolusi digital,” tutup Nugi. Dengarkan Injil dan pesan-pesan pilihan dari kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top