Samsung Siapkan Galaxy S24 FE?

virprom.com – Samsung bersiap meluncurkan Galaxy S24 Fan Edition (FE) usai peluncuran seri Galaxy S24 pada Januari 2024. Sejumlah rumor dan bocoran yang beredar secara online memperkuat indikasi Galaxy S24 FE akan hadir dalam waktu dekat.

Indikasi terbaru ketersediaan smartphone tersebut datang dari situs resmi Samsung Perancis. Situs ini memiliki halaman dukungan untuk nomor model produk SM-S721B/DS.

Saat mencari secara online, nomor model SM-S721B mengacu pada Samsung Galaxy S24 FE. Kode yang sama juga muncul di situs benchmark Geekbench pada Juni 2024.

Informasi “/DS” biasanya berupa kode yang menunjukkan bahwa ponsel tersebut mendukung dual SIM, yaitu kartu SIM ganda.

Halaman dukungan juga menyediakan pertanyaan umum, mulai dari cara mentransfer data dari ponsel lama ke ponsel baru dengan Samsung Smart Switch, hingga cara mengambil screenshot di smartphone atau tablet.

Baca Juga: Keuntungan Samsung meningkat 15 kali lipat berkat kecerdasan buatan di Galaxy S24

Di sebelah nomor model terdapat kolom gambar. Sayangnya gambar tersebut blank seperti terlihat pada screenshot yang dibagikan GSM Arena di bawah ini. Kolom ini mungkin disediakan untuk gambar produk.

Halaman dukungan juga tidak memberikan informasi apapun seperti deskripsi atau spesifikasi ponsel tersebut.

Pada Kamis (8/8/2024) tampilan halaman ini pun mengalami perubahan saat diakses tim KompasTekno. Yang ada hanya penjelasan pada teks “Halaman yang dicari tidak ditemukan atau dihapus, mungkin sudah diganti namanya atau saat ini tidak tersedia”.

Namun kemunculan halaman dukungan resmi menjadi indikasi kuat ketersediaan Galaxy S24 FE. Tanggal rilis smartphone ini masih menjadi misteri. Samsung juga belum merilis informasi apapun mengenai Galaxy S24 FE.

Model terakhir dari seri Galaxy S FE saat ini, Galaxy S23 FE akan tersedia di seluruh dunia pada awal Oktober 2023. Belum diketahui apakah Samsung S24 FE akan dirilis pada bulan yang sama. Mari kita tunggu. Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE

Meski belum dirilis secara resmi, bocoran spesifikasi Samsung S24 FE sudah mengemuka di internet. Smartphone ini disebut-sebut akan dibekali sistem Chip (SoC) Exynos 2400 yang sama dengan Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus “normal”.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 14 dan sistem antarmuka One UI 6.1.1.

Baca Juga: 200 Ponsel Samsung Galaxy S24 Ultra Luncurkan Siaran Olimpiade Paris 2024

Dari segi kamera, smartphone ini disebut-sebut akan mengusung sensor Isocell HP3 50MP untuk kamera utamanya, ditemani kamera telefoto 10MP, dan kamera ultrawide 12MP. Kamera utama dan telefoto dilengkapi dengan fungsi stabilisasi OIS.

Desainnya dikatakan lebih ramping dibandingkan Samsung S23 FE. Sementara ukuran layarnya dikatakan lebih besar dibandingkan pendahulunya, meski bezelnya lebih tebal.

Rangka bodi Samsung S24 FE kabarnya tak lagi melengkung, melainkan datar. Warnanya akan tersedia dalam empat varian yaitu Abu-abu, Biru Muda, Hijau Muda, dan Kuning Dihimpun KompasTekno dari Gizchina pada Kamis (8/8/2024).

Karena ini masih berupa bocoran, maka fitur-fitur di atas masih berupa spekulasi. Juga tidak jelas apakah Galaxy S24 FE akan tersedia. Pasalnya Samsung tidak merilis versi “FE” untuk seri Galaxy S22 beberapa tahun lalu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top