Apa Efek Minum Air Rebusan Daun Kelor? Berikut 5 Daftarnya…

virprom.com – Daun kelor secara umum aman dikonsumsi, meski dapat menimbulkan beberapa efek samping bagi kesehatan. Lalu apa saja efek meminum air rebusan daun kelor?

Anda mungkin mengalami beberapa efek samping terkait dengan meminum rebusan daun kelor, seperti diare, sakit perut, dan kram.

Namun, beberapa efek samping tersebut hanya dialami bila daun kelor dikonsumsi berlebihan atau pada beberapa orang dengan gangguan kesehatan tertentu.

Untuk lebih jelasnya, ketahui beberapa efek minum air rebusan daun kelor dan dosis anjurannya di bawah ini.

Baca juga: Obat Apa Air Rebusan Daun Kelor? Ini daftar 10… Apa efek minum air rebusan daun kelor?

Rebusan daun kelor secara umum aman dikonsumsi dan tidak akan menimbulkan efek samping yang serius.

Namun, terlalu banyak minum air rebusan daun kelor bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Dikutip dari HealthShots dan PharmEasy, ada beberapa dampak meminum rebusan daun kelor yang bisa Anda alami, apalagi jika dikonsumsi berlebihan, misalnya: Menyebabkan sakit perut, diare, atau kram perut pada sebagian orang karena kandungan obat pencahar yang ditimbulkannya. reaksi alergi. , seperti ruam, gatal, bengkak atau kesulitan bernapas, pada orang yang alergi daun kelor Meningkatkan risiko kontraksi rahim, dapat menyebabkan kelahiran prematur jika dikonsumsi ibu hamil Menyebabkan keracunan jika teh daun kelor terbuat dari bubuk dan terdapat timbal . Risiko pendarahan meningkat pada orang yang memakai pengencer darah

Daun kelor secara umum aman dan tidak akan menimbulkan efek samping serius jika dikonsumsi dalam batas wajar.

Faktanya, daun kelor yang direbus mungkin menawarkan beberapa manfaat bagi kesehatan, seperti menurunkan gula darah tinggi, mengatasi peradangan, menurunkan kolesterol, dan melindungi hati.

Baca juga: Daun Kelor Diobati Apa Saja? Ini daftar 10… Berapa kali dalam sehari Anda minum teh daun kelor?

Teh daun kelor umumnya tidak akan memberikan efek negatif bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah wajar. Jadi berapa kali sehari Anda minum teh daun kelor?

Seperti dilansir WebMD, Anda bisa meminum air rebusan daun kelor sebanyak dua kali, namun hanya sebanyak dua gelas sehari.

Jumlah yang bisa digunakan untuk membuat teh kurang dari 70 gram daun kelor segar, atau setara dengan 11 sendok teh daun kelor bubuk.

Penting sekali untuk memahami efek meminum air rebusan daun kelor agar dapat menghindari atau membatasi konsumsinya jika diperlukan.

Meski secara umum aman, namun bagi Anda yang sedang menjalani perawatan atau pengobatan disarankan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum meminum rebusan daun kelor setiap hari.

Pasalnya, kandungan alami yang terdapat pada daun pohon kelor dapat berinteraksi dengan tenaga medis selama menjalani pengobatan.

Baca juga: Daun Kelor Bolehkah Dimakan Malam Hari? Begini penjelasannya… Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top