Semua Menteri Dipastikan Hadiri Sidang Kabinet Paripurna di IKN

JAKARTA, virprom.com – Seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju yang diperluas akan menghadiri rapat paripurna kabinet pertama pada 12 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Kepulauan Kalimantan Timur.

Kepastian itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Massa Sekretariat Presiden, Muhammad Yusuf Perman.

Rapat Paripurna Menteri tanggal 12 Agustus (di IKN). Hadir seluruh menteri. Menginap di Hotel Nusantara,” kata Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/8/2024) seperti dikutip Antarnews.

Rapat kabinet pertama di IKN dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Menteri PUPR Umumkan Rapat Kabinet Pertama di IKN yang Digelar 12 Agustus

Oleh karena itu, Plt Ketua Otoritas IKN/Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulono mengatakan, Presiden Jokowi akan menghadiri IKN pada 11 Agustus 2024.

“Iya, tanggal 11 (Agustus) dia (Presiden) ke sana, kemudian tanggal 12 (Agustus) ada rapat kabinet yang dijadwalkan, tinggal dijadwalkan,” kata Basuki saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa. Jakarta. Beberapa waktu lalu

Basuki menjelaskan, Presiden Jokowi akan menginap di IKN pada 11-13 Agustus 2024, dan selanjutnya kembali ke Jakarta pada 14 Agustus 2024.

Presiden Jokowi sebelumnya dikabarkan mengatakan, rapat kabinet pertama di IKN akan menunggu hingga berbagai perabotan siap.

Baca Juga: Prabowo akan mengikuti rapat kabinet pertama di IKN pada 12 Agustus

Selain instalasi dasar seperti air dan listrik, AC, kursi dan furnitur juga menunggu untuk siap.

“Kita tunggu sampai semuanya benar-benar siap. Kita tunggu sampai semuanya siap, selesai. Bukan hanya listrik, tidak hanya air. Tapi juga AC, kursi, furnitur, semuanya,” ucapnya pada 1 Agustus 2024 di Konvensi Jakarta Senayan Pusat, Jakarta kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, karena akan ada tamu dalam rapat kabinet, disarankan agar semua perabotan sudah siap.

Jika siap, dia tanpa ragu akan menjadwalkan pertemuan pemerintah di ibu kota baru. Dengan begitu, semua pihak bisa merasakan keraton dan pengalaman bekerja di IKN.

Ini normal bagi saya. Namun jika Anda mengundang tamu, semuanya harus sudah siap dan selesai. Kalau sudah siap semuanya bisa ditaruh di sana,” kata Jokowi.

Baca Juga: Lihat Gedung Menteri di IKN yang Siap Sidang Kabinet Agustus 2024

Di bawah ini link berita Antaranews, https://www.antaranews.com/berita/4236543/all-menteri-akan-hadir-dalam-sidang-kabinet-paripurna-di-ikn?utm_source=antaranews&utm_medium=desktop&utm_campaign= top_news Limited Ponsel Anda Dapatkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top