Kisah di Balik Gol Ollie Watkins ke Gawang Belanda, Siasat dengan Palmer

virprom.com – Wasit kemenangan timnas Inggris melawan Belanda, Ollie Watkins, mengaku dengan sumpah bahwa ia merencanakan gol tersebut dengan Cole Palmer di sampingnya sebelum hadir sebagai pemain pengganti.

Ollie Watkins menjadi pencetak gol penentu kemenangan Inggris 2-1 atas Belanda pada laga semifinal Euro 2024 yang digelar di Stadion BVB Dortmund, Jerman, Rabu (10/7/2024) hingga Kamis (11/11). 7/2024) dini hari WIB.

Saat kedudukan imbang 1-1, Watkins dan Palmer memasuki pertandingan pada menit ke-81 sebagai pemain pengganti.

Watkins dan Palmer memberikan pengaruh langsung di Inggris.

Baca Juga: Watkins Usai Bawa Inggris ke Final Euro 2024: Istimewa, Perlu Kerja Keras.

Watkins mencetak gol kemenangan Inggris melawan Belanda melalui tendangan mendatar pada menit ke-90+1 setelah menerima umpan dari Palmer.

Soal gol krusialnya ke gawang kiper asal Belanda, Bart Verbruggen, Watkins mengungkapkan kalau dirinya punya rencana bersama Palmer. 

“Saya bersumpah demi hidup saya. Saya berkata kepada Cole Palmer, ‘Kami akan masuk sebagai pemain pengganti, Anda memberikannya kepada saya, dan saya akan memukul,’ dan itu terjadi,” kata Watkins kepada ESPN.

“Saya tahu jika saya mendapatkan bola, dia akan mengopernya kepada saya. Anda harus ‘menginginkannya’, menyentuhnya dan menyelesaikannya dan ketika saya melihat bola mengarah ke pojok bawah, itu adalah ide terbaik,” dia dikatakan. dikatakan.

Striker Aston Villa itu pun mengungkapkan, momen tersebut sudah ditunggunya selama berminggu-minggu.

Baca juga: Kisah Ollie Watkins yang Menjadi Pahlawan Kemenangan Inggris

“Sungguh menakjubkan. Saya telah menunggu momen itu selama berminggu-minggu,” kata Watkins.

“Butuh banyak usaha untuk mencapai posisi saya sekarang dan syukurlah saya mendapat kesempatan dan meraihnya dengan ‘kedua tangan’ dan saya senang,” ujarnya.

Itu adalah kemenangan bagus bagi Inggris dan pelatih Gareth Southgate, yang sebelumnya menghadapi kritik keras dari para pendukung karena kurangnya “minat” pada turnamen tahun ini di Jerman.

Namun meski dikritik, Southgate yang menjadi pelatih Inggris sejak 2016 sudah dua kali mengantarkan Inggris ke final Piala Eropa.

Sebelumnya, Inggris mencapai final Euro 2020, namun kalah dari Italia melalui adu penalti.

Kini mereka berpeluang tampil baik di laga final melawan Spanyol, Minggu (14/7/2024) di Berlin atau Senin (15/7/2024) dini hari WIB, untuk merebut gelar mayor pertama Inggris sejak Piala Dunia 1966. Cangkir.

Baca juga: Euro dan Copa America 2024: Spanyol vs Inggris, AS vs Kolombia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top