Nagelsmann Jelang Spanyol Vs Jerman: Fokus Saya Jamal, Bukan Yamal

virprom.com – Pelatih kepala timnas Jerman, Julian Nagelsmann mengaku hanya fokus pada pemainnya, termasuk Jamal Musiala, ketimbang memikirkan bintang muda Spanyol Lamine Yamal. 

Laga Jerman vs Spanyol pada babak 1/4 final EURO-2024 akan digelar di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) pukul 12.00. 23.00 WIB. 

Jamal Musiala dan Lamine Yamal tampil impresif di Euro 2024. Jamal Musala, 21, mencetak tiga gol dalam empat pertandingan. 

Sedangkan Lamine Yamal, lima tahun lebih muda dari Jamal Musiala, mencatatkan dua assist.

Baca juga: 5 Fakta Jelang Laga Spanyol Vs Jerman: Kehebatan Tim Matador, Duel Tim Paling Produktif

Statistik tersebut menjadikan Lamine Yamal sebagai remaja pertama yang mencetak lebih dari satu assist di Piala Eropa sejak Cristiano Ronaldo (2 assist) pada tahun 2004. 

Julian Nagelsmann mengaku tak terlalu memikirkan Lamine Yamal. Fokusnya adalah mengembangkan pemain, termasuk Jamal Musial. 

Fokus saya adalah Jamal, bukan Yamal, kata Nagelsmann sebelum pertandingan seperti dikutip ESPN. 

“Kami punya banyak kualitas dan banyak pendekatan untuk bermain melawan tim yang suka menguasai bola. Spanyol juga akan kesulitan beradaptasi,” ujarnya. 

Baca juga: Jerman Vs Spanyol Bukan Laga Terakhir Toni Kroos

“Spanyol mencoba menekan dengan sangat tinggi. Saat menguasai bola, mereka juga sangat bagus dalam transisi. Ini bukan soal tiki-taka lagi,” imbuhnya. 

“Dengan begitu mereka menciptakan lebih banyak peluang. Kami dapat menemukan solusi dalam situasi seperti ini dan saya pikir kami akan melakukannya besok (hari ini).” 

Meski begitu, Nagelsmann tak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap Yamala yang dinilai mampu tampil konsisten. 

“Dia adalah talenta hebat. Yamal sangat konsisten musim ini, tidak banyak orang seusianya, tapi tantangannya adalah konsisten selama bertahun-tahun,” ujarnya. 

Baca Juga: Spanyol Vs Jerman, Counter Yamal Lehmann: Kami Tunjukkan di Lapangan

“Dia punya kualitas yang bagus, dia sangat bagus dalam situasi satu lawan satu. Anda tidak bisa menjaganya sepanjang waktu, dia sangat serbaguna,” tambah Nagelsmann. 

Kaki kirinya sangat kuat, tapi dia juga bisa menggunakan kaki kanannya. Kami harus siap, kata mantan pelatih kepala Bayern itu. 

“Di sisi lain, dia tidak punya banyak pengalaman ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginannya atau ketika lawan bertarung lebih kuat. Tapi itu bukan rencana kami,” ujarnya.  Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top