Pesan Jokowi ke Polri: Jaga Netralitas dan Stabilitas Pilkada 2024

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo meminta kepolisian memastikan Pemilihan Wakil Daerah (Pilkada) 2024 terselenggara dengan aman, jujur, dan adil.

Perdana Menteri Joko Widodo juga berpesan kepada kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan dan netralitas demi menyukseskan Pilkada 2024.

“Kita akan segera memasuki fase Pilkada,” kata Joko Widodo “Polisi akan mendukung dan menyukseskan, tetap netral dan menjamin stabilitas sehingga Pilkada dapat terselenggara dengan aman, jujur, dan adil.” demokrasi,” ujarnya. Perayaan Hari Bhayangkar digelar di Monunem Nasional, Jakarta, Senin (7 Januari 2024).

BACA JUGA: Momen Prabowo Saksikan Defile Bersama HUT Bhayangkar Bersama Jokowi

Walikota Jeon Solo melanjutkan, polisi mempunyai peran sentral dalam masyarakat karena bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Joko Widodo mengingatkan, situasi ini akan selalu membuat kepolisian Tanah Air menjadi pusat perhatian masyarakat.

“Polisi tidak punya hari libur. Polisi tidak punya hari libur. Polisi ada di mana-mana. Tidak ada daerah yang terlewatkan. Tapi itu juga berarti masyarakat mengawasi setiap gerak dan tindakan di negara ini dengan cermat. Polri,” katanya. .

Baca juga: Ingatkan Polisi, Jokowi: Masyarakat Awasi Setiap Gerak Polisi

Jokowi juga berpesan kepada kepolisian untuk tidak selektif dalam penegakan hukum dan menjalankan tugasnya secara profesional, terutama dalam menangani kejahatan transnasional yang semakin kompleks.

Ia mengatakan, kepolisian juga harus mampu mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Polri ke depan harus lebih agile, adaptif, mempunyai cara pandang strategis, dan menjadi sistem pendingin dan perekat keberagaman,” kata Jokowi.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp Compas.com, pilih saluran pesan favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top