Selancar Olimpiade 2024: Dari Aksi Terbang “Superman” hingga Kemunculan Paus

virprom.com – Hari terakhir ajang selancar Olimpiade 2024 di Tahiti diwarnai dengan momen simbolis yakni kemunculan ikan paus.

Paus tersebut tiba-tiba muncul saat Tatiana Weston-Webb (Brasil) dan Brisa Hennessy (Kosta Rika) berlaga di babak semifinal selancar putri Olimpiade Paris 2024, Senin sore (08/05/2024) waktu setempat. 

Kehadiran paus tersebut sama sekali tidak mengancam keselamatan para peselancar karena tertinggal jauh dari Tatiana Weston-Webb dan Brisa Hennesy. 

Di Pantai Teahupo’o Tahiti, tempat selancar untuk Olimpiade 2024, paus biasanya berkumpul di sekitar pulau selama musim kawin, melahirkan anak, dan migrasi. 

Baca juga: Ibrahimovic Yakin Bisa Rebut Medali Olimpiade Taekwondo

Kejadian seperti ini tidak jarang terjadi di dunia selancar.

Ada kesempatan untuk bertemu dengan binatang liar seperti burung, anjing laut bahkan hiu.

Bahkan, pada tahun 2015 lalu, sebuah insiden hiu yang menyerang peselancar asal Australia, Mick Fanning, terekam kamera. Foto dari Olimpiade 2024?! ????

Jerome Brouillet mengabadikan momen reaksi Gabriel Medina dari Brasil saat berselancar di salah satu ombak terbesar hari itu dan mencetak skor bersejarah 9,90, skor gelombang tunggal tertinggi dalam sejarah Olimpiade ???????? pic.twitter.com/811ibEucvi – Olahraga Langit (@SkySports) 30 Juli 2024

Kini, lebih dari 15.000 km dari kota Paris, Prancis, penampakan ikan paus di Pantai Teahupo’o di Tahiti berkontribusi pada momen ikonik selancar di Olimpiade 2024.

Sebelumnya, selancar sempat menghasilkan video viral yang memperlihatkan atlet asal Brazil Gabriel Medina melayang di udara. Dia terbang seperti Superman.

Baca juga: Jadwal Olimpiade 2024: Eko Yuli dan 2 Pendaki Indonesia Beraksi Hari Ini

Saat itu, Gabriel Medina juga mencatatkan nilai tertinggi sepanjang sejarah selancar Olimpiade, yakni 9,90.

“Selama bertahun-tahun, juara dunia tiga kali itu telah diberi banyak julukan dan hari ini, saat kita melihatnya terbang di angkasa, Superman adalah nama berikutnya yang ditambahkan ke daftar itu,” tulis situs resmi Olimpiade tentang “terbang” Medina. ” prestasi. . pada tanggal 29 Juli 2024 setelahnya.

Usai mengkreasikan momen yang menjadi perbincangan, Medina mengakhiri penampilannya di Olimpiade 2024 dengan meraih medali perunggu mengalahkan peselancar asal Peru, Alonso Correa.

Emas selancar putra Olimpiade Paris 2024 menjadi milik wakil negara tuan rumah, Kauli Vaast (Prancis), yang mengalahkan Jack Robinson (Australia) di final.

Sebaliknya, Tatiana Weston-Webb yang menyaksikan penampilan Paus di Tahiti berhasil memberikan perak kepada Brasil.

Dia kalah dari peselancar Amerika Carolina Marks di final selancar putri Olimpiade 2024. Namun, perunggu jatuh ke tangan Johanne Defay (Prancis), yang mengalahkan Brisa Hennesy. 

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top