Baru di WhatsApp, Ada Tab Favorit, Ini Fungsi dan Cara Pakainya

virprom.com – WhatsApp terus mengembangkan berbagai fitur baru. Salah satu fitur terbarunya adalah tab “Favorit” yang muncul di baris atas ruang obrolan.

Menurut blog resmi WhatsApp, fitur tersebut sudah diterapkan sejak 16 Juli 2024. Oleh karena itu, pengguna WhatsApp Android dan iPhone mungkin tidak akan menemukan fungsi yang sama.

Tab “Favorit” berguna bagi pengguna yang ingin membuat daftar kontak dan grup yang penting bagi mereka. Ini memudahkan pengguna untuk menemukan kontak atau grup di antara banyak ruang obrolan lainnya.

Tab Favorites ini bisa menjadi fitur khusus untuk chat WhatsApp prioritas. Untuk lebih jelasnya, KompasTekno merangkum deskripsi tab Favorit, tampilannya, dan cara menggunakannya.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Favorit untuk Kontak dan Grup Penting, Indonesia Dapatkan Tab Favorit di WhatsApp

Tab Favorit WhatsApp adalah fitur yang dirancang untuk memberi Anda akses mudah ke kontak dan grup yang sering Anda hubungi. Dengan fitur ini Anda dapat membuat daftar prioritas untuk kontak dan grup, sehingga Anda tidak perlu mencari beberapa ruang obrolan di tab “Semua”.

Keunggulan utama tab Favorit adalah pengguna dapat dengan cepat menemukan kontak dan grup penting dalam satu tempat, sehingga mudah diakses sehingga membantu pengguna tetap berhubungan dengan orang-orang penting.

Hal ini menciptakan pengalaman yang lebih efisien, menghemat waktu Anda dan memungkinkan Anda fokus pada percakapan yang paling penting. Etalase favorit

Saat Anda membuka WhatsApp dan berada di ruang obrolan, Anda akan melihat beberapa tab di bagian atas daftar obrolan.

Tab Favorit ditemukan di antara tab lain seperti Semua, Belum Dibaca, dan Grup. Tab ini menawarkan cara baru untuk mengatur dan mengakses obrolan penting.

Mirip dengan fungsi Telegram, tab Favorit memungkinkan pengguna membuat kategori khusus dan memprioritaskan obrolan dan kontak mereka.

Dengan fitur ini Anda dapat mengkategorikan obrolan atau kontak yang sering dilakukan dan menambahkannya ke daftar “Favorit” Anda.

Setelah menambahkan kontak atau grup ke kategori ini, Anda dapat dengan mudah membuat dan mengelola daftar khusus yang berisi kontak dan grup favorit Anda. Daftar ini memungkinkan Anda mengakses percakapan terpenting tanpa harus menelusuri beberapa obrolan di tab Semua. Fitur tab favorit di WhatsApp

Berikut beberapa fitur umum tab Favorit, antara lain:

Akses cepat ke kontak dan grup

Tab Favorit memungkinkan pengguna mengakses dengan mudah kontak dan grup yang sering mereka hubungi. Dengan menambahkan kontak atau grup ke favorit, pengguna dapat menemukan dan berkomunikasi tanpa harus mencari beberapa ruang obrolan di tab Semua Orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top