Profil Pitha Haningtyas Mentari, Ubah Gugup Jadi Motivasi Jelang Olimpiade

Kompas 

Olimpiade Paris 2024 yang dimulai pada Jumat (26/7/2024) menjadi kesempatan pertama sang ayah mengikuti berbagai ajang paling bergengsi. 

Pita sangat bersemangat dengan kompetisi Olimpiade pertamanya, meski mengaku gugup. 

“Saat kita semakin dekat dengan Hari Olimpiade, saya merasa gugup karena saya tidak tahu akan seperti apa jadinya, tapi saya bersemangat,” kata Pita dalam laporan BBC.

Baca juga: JoJo Ungkap Fakta Menarik Perkampungan Atlet di Olimpiade Paris 2024

Jadi saya ingin jadikan ini sebagai motivasi. Sejauh ini saya sangat menikmatinya karena belum pernah merasakan hal ini sebelumnya, kata Pita. 

Meskipun mereka melakukan debut Olimpiade, Liliana Natsir dan Tondovi Ahmed berperan sebagai mentor bersama Bita dan Rinov. Mantan juara ganda campuran Indonesia ini merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016. 

Panggilan akrab Liliana Natsir, Bud, mengingatkan Pita dan Rinov untuk tetap berpikir dan fokus jelang pertandingan. 

“Saya selalu ingat Rinov (Rivaldi)/Pita (Heningdias Mentari), dia sudah dekat sekali. Kemarin di Sibayung kita sebulan lagi, dua bulan, tapi di sini hanya beberapa hari,” ujarnya.

Baca Juga: Campur aduk emosi Renov dan Ayahnya jelang Olimpiade Paris 2024

“Tempat ini juga dekat sekali dengan arena. Sudah ada di negara olimpiade. Oleh karena itu, perlu dilakukan penguatan fokus, finalisasi bentuk-bentuk strategis, dan pemantapan image,” tuturnya. 

“Semua itu akan Anda rasakan saat di lapangan tes atau saat bertanding saat Anda melangkah ke lapangan. Anda akan siap sepenuhnya saat memasuki perkampungan atletik,” ujarnya.

Menjelang hari kompetisi, detail dapat memengaruhi kinerja, kata Liliana. Selain itu, perhatian juga perlu diperhatikan selama pertandingan untuk mengantisipasi serangan lawan. 

“Penting untuk mengetahui cara berpikir tanpa terjebak dalam zona nyaman gaya bermain. Misalnya, Anda harus tahu bahwa kami merasa nyaman bermain dengan cara tertentu, tetapi jika lawan mengharapkannya, bisa jadi seperti itu. Itu langsung berubah,” katanya Liliana. 

“Saya akan mengerjakan detail seperti itu dalam waktu singkat ini,” kata Budd.

Sementara itu, Renov/Ayah tergabung di Grup A bersama unggulan teratas Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok), unggulan Korea Selatan Kim Won-ho/Jeong Na-eun dan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.  Pita Haningtias Mentari Biografi Nama: Pita Haningtias Mentari Tanggal Lahir: 1 Juli 1999 Cabang: Turnamen Bulu Tangkis Nomor: Pita Haningtias Mentari Perunggu SEA Games 2019 Perunggu SEA Games Jump10 Juara Dunia Juara 1021 0 2018 Runner-up Syed Modi International 2018 -up Pilihan langsung Anda untuk Juara Swiss Open 2019 Spain Masters 2021 Runner-up Malaysia Masters 2022 Runner-up Orleans Masters 2024 Champion Spain Masters 2024 Runner-up Masters 2024 Runner-up Malaysia Masters 2024 Ponsel. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top