80 Orang Dinyatakan Lolos Seleksi Tertulis Capim dan Calon Dewas KPK 2024-2029

JAKARTA, virprom.com – Ketua Panitia Pemilihan (Pansel) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan 40 orang telah terpilih menjadi pimpinan KPK. periode 2024-2029.

Selain itu, ada 40 orang lainnya yang berhasil lolos seleksi calon Dewas KPK periode yang sama.

Yusuf Atah mengatakan, “Pemilihan tertulis pimpinan dan diva KPK periode 2024-2029 dilaksanakan pada 31 Juli 2024 dan dihadiri 230 calon pimpinan KPK serta 142 calon dewan pengawas KPK.” katanya. Sekretariat Kamis (8/8/2024).

Berdasarkan jumlah calon yang mengikuti ujian tertulis, pengurus rombongan mengumumkan masing-masing 40 calon pimpinan KPK lolos dan 40 calon dewan pengawas KPK lolos untuk mengikuti putaran selanjutnya. katanya.

Baca Juga: Mahfoud Bicara 2 Poin Penting Pembenahan KPK, Pergantian Ketua KPK dan Pemilihan CEO-nya

Yusuf Ateh mengumumkan, nama-nama peserta terpilih akan diumumkan melalui situs resmi Kementerian Luar Negeri dan situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pernyataan tersebut akan disampaikan pada Kamis pukul 12.00 WIB.

Apalagi, Pimpinan dan Calon Dewas KPK yang memenuhi syarat harus mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Yusuf Atah mengatakan, “Kandidat yang memenuhi syarat harus mengikuti tahap seleksi berikutnya, yaitu peninjauan profil yang akan diadakan pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2024. Program detailnya akan dipublikasikan pada 23 Agustus 2024.”

Baca Juga: Lakukan Asesmen Profil, Tim Periksa Latar Belakang Pimpinan KPK dan Transaksi Keuangan

Dia juga meminta masyarakat merespons soal calon Dewas KPK dan nama-nama calon yang dinyatakan lolos ujian tertulis.

Masukan masyarakat dapat disampaikan kepada Sekretariat Pansel Capim dan Divas KPK melalui https://apel.setneg.go.id atau melalui email ke pansel.capim.kpk@setneg hingga tanggal 24 Agustus 2024. go.id dan [email protected]. Dengarkan berita langsung dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top