Gagal ke Perempat Final Olimpiade, Rinov Rivaldy Minta Maaf

virprom.com – Harapan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk mencapai perempat final Olimpiade 2024 di Paris sudah pupus.

Sedangkan Rinov/Pitha finis terakhir di Grup A dengan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Pada akhirnya, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada laga final Grup A WIB, Senin sore (29/7/2024).

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Porte de la Chapelle itu, Rinov/Pitha kalah dua laga berturut-turut dengan skor 13-21 dan 15-21.

Baca juga: Tautan Live Streaming Indonesia vs Thailand, Kick-off 19.30 WIB

Pada laga tersebut, Rinov/Pitha tampak kesulitan mengimbangi permainan Thom/Delphine yang mendapat dukungan dari pendukung tuan rumah.

“Sebelumnya kami berada dalam tekanan dari game pertama hingga terakhir. Lawan kami seperti tidak ada ruginya, padahal kami tegang dan grogi, kami ingin menang tapi terlambat,” kata Rinov dalam keterangan yang diterima Kompas. com. Senin (29/7/2024).

Meski upayanya untuk tampil di Olimpiade 2024 harus terhenti di babak penyisihan grup, Rinov mengaku tetap bersyukur atas penampilannya.

“Kami ingin masuk ke fase selanjutnya, tapi bisa saja seperti ini, saya tetap bersyukur.” Ini adalah bagian dari pengalaman karena ini adalah Olimpiade pertama saya,” kata Rinov.

Baca Juga: Australia Kalahkan Malaysia dalam Drama Penalti, Juara 3 Piala AFF U19 2024

Lebih lanjut, tambahnya, Rinov/Pitha berusaha mempersiapkan diri dengan baik menjelang Olimpiade Paris 2024.

“Kami sudah melakukan yang terbaik dalam persiapan, latihan, dan lain-lain, tapi ini hasil yang harus kami terima,” kata Rinov.

Meski demikian, Rinov tetap meminta maaf karena gagal mencetak gol di kompetisi olahraga top dunia itu.

“Saya mohon maaf kepada keluarga saya, pelatih, PBSI, sahabat-sahabat saya dan masyarakat Indonesia karena hasil yang kurang memuaskan,” tutupnya. Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top