Penjualan Subaru Diklaim Naik 15 Persen, Crosstrek Paling Laris

TANGERANG, virprom.com – Di ajang GIIAS 2024, Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) kembali hadir bersama Subaru Corporation dengan menggunakan konsep booth dengan identitas korporat global “Earth Circulation”.

General Manager Sales and Marketing Subaru Corporation Jepang Hajime Sasaki mengatakan, kerja sama perusahaan dengan Plaza Auto untuk membangun kembali Subaru di Indonesia sudah memasuki tahun ketiga dan terus berjalan dengan baik.

“Di GIIAS 2024 kami akan fokus pada pelanggan yang menginginkan kendaraan yang menawarkan keseimbangan mesin BOXER, jangkauan armada all-wheel drive yang simetris, serta keamanan Subaru Global Platform dan EyeSight,” kata Sasaki asal Tangerang. (17/07/2024).

Baca juga: Pabrik Thailand Tutup, Suzuki Tambah Model CKD di Indonesia

Ia mengatakan bahwa ia tidak hanya berpikir untuk mencapai tujuan, tetapi juga membawa mereka dengan bahagia dari titik A ke titik B.

Sasaki juga mengatakan penjualan Subaru pada paruh pertama 2024 menunjukkan pertumbuhan dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data persediaan Gaikindo, angka penjualan Subaru pada Januari hingga Juni 2024 tercatat sebanyak 233 unit.

Baca juga: Mobil Konvensional Masih Dijual, Wuling Siapkan Confero Hybrid

“Dengan pertumbuhan tahunan sebesar 15 persen di tengah kondisi pasar otomotif Indonesia yang stagnan, kami sangat bangga dengan pencapaian ini,” kata Sasaki.

“Ke depan, fokus kami adalah pelayanan prima untuk meningkatkan kebahagiaan pelanggan, bukan elektrifikasi kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Subaru Indonesia Ari Christopher mengatakan, pihaknya bersyukur atas peningkatan penjualan pada semester pertama tahun ini.

Baca juga: AHM Segera Kenalkan Sepeda Motor Listrik Baru Tahun Ini

Bahkan, pada periode Januari-Juni 2024, pengiriman mobil baru atau grosir turun 19,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dari 506.427 unit menjadi 408.012 unit.

“Meski target tahun ini masih ada, sebenarnya kami mengantisipasi peningkatan sekitar 20% tahun ini dibandingkan tahun lalu. Alasannya, profil pelanggan Subaru tidak hanya membeli mobil untuk transportasi saja, kata Ari bersamaan.

“Tapi itu untuk kesenangan berkendara. Rata-rata pelanggan Subaru memiliki lebih dari satu mobil. Mobil pertama mereka bukanlah Subaru. “Biasanya punya Subaru adalah mobil ketiga, keempat, kelima, atau keenam,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top