Mengukir Prestasi Nasional dan Regional, Borneo FC dan Pupuk Kaltim Rilis Serial Dokumenter Pendek

virprom.com – Borneo FC kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur terus mendulang kesuksesan besar dalam beberapa tahun terakhir.

Kesuksesan Borneo FC semakin bersinar dengan tim tersebut menjuarai Liga Seri 1 2024-25. dan menjadi salah satu wakil Indonesia di kejuaraan antarklub ASEAN.

Tak hanya itu, tim berhasil menjadi runner-up Kejuaraan Liga 1 2023-2024 dan Piala Presiden 2024. 

Pupuk Kaltim, sponsor utama pasca musim 2022 kembali menegaskan dukungannya kepada Borneo FC untuk melanjutkan kerja sama positif tersebut.

Tak hanya itu, kedua belah pihak merilis film dokumenter pendek berjudul “Future Winner”.

Film dokumenter ini akan terdiri dari empat episode berdurasi 1 jam 17 menit, menampilkan kerja sama kedua perusahaan dalam dua tahun terakhir.

Serial dokumenter tersebut akan tayang di channel YouTube Borneo FC dan Pupuk Kaltim.

Baca Juga: Fajar Faturrahman ingin Borneo FC mengakhiri rasa penasaran yang belum dua kali meraih Piala Presiden.

“Melalui film dokumenter pendek ini, kita semua akan menyaksikan bagaimana dua organisasi kebanggaan Kalimantan Timur bersatu untuk mengharumkan nama Kalimantan Timur tidak hanya secara nasional, tapi internasional.” Budi Wahju Soesilo, Direktur Pupuk Kaltim.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa menjadi katalisator bagi banyak pihak untuk bersatu mendukung kemajuan industri sepak bola nasional.”

“Jangan lupa, dukung dan doakan yang terbaik untuk Borneo FC di musim baru. Semoga Borneo FC bisa meraih rekor. Selamat mencoba!” dia menambahkan.

Kini salah satu bidang utama kerja sama ini adalah pelatihan dan pengembangan sepak bola remaja.

Selama dua tahun terakhir, Borneo FC telah melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung hal tersebut.

Salah satunya adalah coaching Clinic yang digelar pada Desember 2023 dalam rangka perayaan HUT Pupuk Kaltim ke-46.

Sebanyak 100 anak dari 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan pengalaman berharga dari para staf pelatih Borneo FC.

Baca juga: Pemain Borneo FC Burundi Bertemu Indonesia Usai Laga Melawan Garuda

Selain itu, Borneo FC akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Akademi U-16 pada Juni 2024 di Stadion Mulawarman dengan dukungan Pupuk Kaltim. Seleksi ini diikuti 144 pesepakbola muda asal daerah Bontang dan semuanya merupakan petarung. Menjadi bagian dari Akademi Borneo FC.

“Kami sangat bersyukur Pupuk Kaltim telah mendukung kami di tahun ketiga ini. Presiden FC Borneo Ponario Astaman mengatakan: “Kami yakin pencapaian positif yang kami raih pada musim lalu merupakan buah dari dukungan pantang menyerah Pupuk Kaltim.”

“Memasuki musim baru ini, kami optimis tidak hanya bisa bersinergi dengan Pupuk Kaltim untuk meraih hasil positif, tapi juga membawa perubahan bagi perkembangan sepak bola Kaltim, khususnya pembinaan generasi muda.” 

Borneo FC siap menyambut Ligue 1 musim 2024-2025 dengan harapan besar. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top