Tanda Utama Tubuh Kekurangan Protein

virprom.com – Protein merupakan salah satu nutrisi terpenting yang perlu kita konsumsi Jika tubuh kekurangan protein, kita akan mengalami perubahan fungsi tubuh

Tubuh manusia mengandung lebih dari 10.000 protein berbeda Protein ini terdapat di seluruh bagian tubuh, mulai dari rambut hingga tulang

Dewan Penasihat Nutris Herbalife Indonesia Profesor Rimbawan mengatakan dalam siaran persnya bahwa protein adalah komponen fundamental kehidupan dan terdiri dari asam amino, yang berfungsi sebagai unit penting untuk otot, kulit, tulang, jaringan, dan organ kita.

Saat kita mengonsumsi protein, tubuh kita memecahnya menjadi asam amino individual, yang kemudian digunakan untuk membuat protein baru di dalam tubuh.

“Penting untuk mengonsumsi cukup protein, atau tubuh akan memecah asam amino agar berfungsi dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Manfaat Asam Amino untuk Pemulihan Setelah Olahraga

Sayangnya, sebagian besar masyarakat Indonesia kekurangan protein Gejala utama kekurangan protein dalam tubuh antara lain:

– Rambut terbelah dan kuku patah – Merasa lelah atau lapar – Mudah sakit – Suasana hati berubah-ubah atau sulit berpikir – Otot terasa lemah.

Secara umum, orang dewasa sehat di atas usia 19 tahun harus mengonsumsi 10-35 persen kalori hariannya yang berasal dari protein.

Satu gram protein menyediakan 4 kalori Artinya seseorang yang mengonsumsi 2.000 kalori sehari perlu mengonsumsi 50 hingga 175 gram protein per hari.

Tetapi orang yang mencoba membentuk otot membutuhkan lebih banyak protein

Waktu konsumsi protein juga penting Mengonsumsi protein setelah berolahraga membantu memperbaiki dan membangun kembali otot

Forrester menambahkan, Anda sebaiknya mengonsumsi 20 hingga 40 gram protein dalam waktu 30 menit setelah berolahraga.

Baca juga: Apa Jadinya Jika Tubuh Kekurangan Protein?

Manfaat protein

Protein memiliki tiga manfaat utama, yang pertama membantu kita merasa kenyang lebih lama

“Mengonsumsi protein bisa sangat bermanfaat karena membantu Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan karbohidrat atau lemak. Dan jika Anda mencoba mengurangi camilan tidak sehat, carilah pilihan yang tinggi protein,” saran Profesor Rimbawan.

Fungsi lainnya adalah meningkatkan metabolisme yang membantu membakar kalori lebih efektif dan penting bagi siapa pun yang mencoba mengubah komposisi tubuh. Protein bila dikonsumsi sepanjang hari juga dapat membantu menjaga massa otot

Akhirnya, ini membantu pemulihan dan pertumbuhan otot Yang terpenting adalah mengonsumsi protein berkualitas tinggi, yang meliputi makanan berbasis protein hewani seperti ayam tanpa lemak, daging sapi, ikan, telur, dan produk susu.

Herbalife meluncurkan kampanye ‘Minum 2x Shake Setiap Hari’ untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protein, mendorong masyarakat untuk makan lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang dan mendukung pengelolaan berat badan.

Baca Juga: Catat Waktu Terbaik Makan Protein Untuk Menambah Otot Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top