Peruntukan Keuntungan Piala Presiden 2024 Akan Sesuai Arahan Jokowi

virprom.com – Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait menjelaskan keuntungan Piala Presiden 2024 akan dibagikan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Ara – sapaan akrabnya – kepada para jurnalis, termasuk virprom.com, saat berbincang dengan pemangku kepentingan seperti Pj Gubernur Bali Sang Mahendra Jaya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan lainnya di sebuah bar yang terletak di kawasan tersebut. Stadion Kapten I. Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/7/2024) malam.

Nanti sesuai instruksi Presiden. Jadi kita akan minta masukan dari Presiden mengenai manfaatnya bagi semua orang,” kata Ara.

Maruarar menjelaskan, hingga saat ini dana sponsorship Piala Presiden mencapai Rp 68 miliar. Awalnya dana sponsorship mencapai Rp 48 miliar.

Baca juga: Peningkatan Sponsor, Peningkatan Hadiah Bagi Pemenang Piala Presiden 2024

Ara yakin dana sponsorship akan terus bertambah hingga final. “Kenapa tidak boleh ada APBN dan BUMN? Karena industri olahraga harus dari swasta. Dari Indosiar ratingnya juga naik,” jelas Ara.

“Saat ini sponsor yang masuk sudah mencapai Rp 68 miliar. Masih optimis (naik). Semula Rp 48 miliar kini menjadi Rp 68 miliar. Hal ini menunjukkan dinamika positif sedang terjadi dalam ekosistem sepakbola. Karena ada PSSI yang bagus, ada presiden yang bagus, ada Piala Dunia dan hasilnya membaik, tambahnya.

Dengan sponsor yang lebih banyak, Ara berencana menambah hadiah uang untuk memenangkan Piala Presiden 2024 juga.

“Sponsor kita banyak, yang jelas harganya perlu dinaikkan, bukan dikurangi, tapi dinaikkan. Hadiahnya kita tambah sekarang karena sambil main game sponsornya terus berdatangan,” kata Ara.

Jika pada edisi 2022 pemenang Piala Presiden mendapat hadiah Rp 3 miliar, maka hadiah Piala Presiden 2024 hampir dua kali lipat.

Juara Piala Presiden 2024 itu akan mendapat hadiah Rp 5 miliar. Juara kedua akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 miliar. Juara ketiga Rp 1,5 miliar dan peringkat keempat Rp 1 miliar.

Pasangan Presiden akan memasuki babak semifinal. Persis Solo, Arema FC, Persija Jakarta dan Borneo FC akan bermain di semifinal. Seluruh pertandingan semifinal dan final akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Ara mengaku bersyukur Piala Presiden sukses digelar. Kesuksesan Piala Presiden 2024, menurut Ara, berkat super kart yang dimilikinya.

Mari kita bangun tim super. Ekosistemnya harus bagus. Kalau mau menang, klub punya pemain bagus dan pemain bagus,” ujarnya.

Ara pun mewanti-wanti klub-klub agar bersaing secara sehat. Ia menegaskan, tidak boleh ada klub yang melakukan penipuan. “Jadi kalau ada yang meloloskan saya sebagai Ketua Satgas Anti Mafia, kami akan tangkap. Ini untuk menghancurkan sepak bola Indonesia,” jelas Ara.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top